Video: Baru Dibeli, iPhone 7 ini Disiksa!

Pengujian ketahanan iPhone 7

ERATEKNO.COM. Apple secara resmi menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kepasaran pada hari kemarin, Jumat (16/9/2016). Seperti biasanya antrian panjang di penjualan perdana selalu terjadi. Banyak penggemar iPhone berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama memiliki ponsel ini. Banyak diantaranya menginginkan ponsel ini untuk menemani keseharian, meningkatkan gengsi karena memang harga iPhone 7 dan versi Plusnya dibandrol cukup mahal. Namun ada pula yang membelinya hanya untuk disiksa atau dihancurkan.

Yupz, kali ini kami berikan video penyiksaan iPhone 7 yang dilakukan oleh YouTuber asal Amerika Serikat, Zacks Jerry Rig. Tujuannya yakni untuk mengetahui daya tahan ponsel ini setelah melewati berbagai macam uji coba. Di channel YouTube JerryRigEverything menunjukan ponsel seharga 649 dollar AS atau Rp 8,5 jutaan ini yang masih dibungkus rapi.

Pengujian ketahan dilakukan hingga 7 level tekanan atau beban. Pertama-tama menguji kekuatan layarnya hingga berapa level pengujian dan layar tersebut akan rusak. Menariknya, setelah dilakukan penggoresan dengan benda runcing, pada pengujian level 7 baru permukaan layar tergores serius.

Setelah layarnya yang cukup tangguh, kali ini Jerry menguji tombol home iPhone 7 dengan goresan yang sama. Meski dilindungi oleh lapisan kaca namun tidak dilapisi oleh lapisan safir seingga baru pada tekana level 6 tombol home tersebut tergores. Hal yangs ama dialami pada lapisan kamera ponsel setelah mengalami goresan dengan tekanan level 6 dan 7 baru terjadi kerusakan yang lumayan serius.

Sayangnya berbeda dengan body ipHone 7 yang dengan mudah terkelupas saat di iris dengan pisau cukur, hal itu nampak pada bagian antena, bagian punggung atau body belakang dan tombol-tombol yang ada di samping.

Pengujian ketahanan iPhone 7 tak sampai disitu, Jerry membakarnya selama 10 detik pada bagian layarnya hingga tampak sangat gosong, namun menariknya perlahan kondisi layar kembali kesemula dan bisa dioperasikan dengan normal. Kekuatan iPhone 7 diuji dengan cara dipatahkan menggunakan tangan kosong, dari video terlihat Jerry sangat kesulitan mematahkan ponsel canggih ini, namun terlihat ada bagian yang sedikit terbuka.

Kesimpulannya, iPhone 7 tergolong smartphone tangguh yang aman jika suatu saat mengalami kecelakaan tak terkira. Atau jika ponsel disimpan didlaam saku berbarengan dengan kunci motor atau benda logam lainnya maka masih tetap aman sentosa tanpa khawatir tergores. Berikut Video Penyiksaan iPhone 7.