Waduh Gawat, Fitur Face Unlock milik OnePlus 6 Gampang Dikelabui ! Kok Bisa ?

0
128
[email protected]

Awas, Fitur Face Unlock OnePlus 6 Mudah Dikelabui Lho ! Ini Penjelasannya

Eratekno.com – Fitur Face Unlock merupakan salah satu fitur andalan yang dihadirkan di smartphone anyar OnePlus, yaitu OnePlus 6. Tetapi sayangnya, fitur face unlock milik OnePlus 6 yang tak seaman yang diperkirakan. Sebab, berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh salah satu seorang pengguna. Dimana kedapatan jika face unlock di OnePlus 6 yang dapat dibuka dengan mudah hanya dengan foto print wajah.

Baca Juga : Horee,, OnePlus 6 kini Resmi Meluncur, Apa saja Kelebihan dan Harganya ?

Adapun pengalaman tersebut yang diunggah oleh pengguna Twitter dengan akun @rikvduijn. Melalui unggahan yang berbentuk video, Rik yang menceritakan jika ia mencoba untuk membuka kunci ponsel menggunakan sebuah gambar print wajahnya. Dan hasilnya sangat mengejutkan, sebab ponsel bisa terbuka dengan begitu saja.

OnePlus-6
[email protected]

Pasalnya gambar tersebut yang hanya diprint menggunakan tinta warna hitam putih. Dimana kertas wajah Rik yang dipegang oleh temannya. Kemudian temannya tersebut menempelkan gambar itu ke wajahnya, seolah-olah ia menggunakan wajah Rik. “Aku mencetak wajahku untuk membuka OnePlus 6-ku. Berhasil,” cuitnya.

Baca Juga : Bocor, Smartphone OnePlus 6 Segera Meluncur Pertengah Mei 2018 ?

Hal tersebut memang bukanlah untuk pertama kali OnePlus yang mengusung fitur face unlock. Sebelumnya fitur ini juga telah dihadirkan di smartphne OnepPlus 5T. untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, konon OnePlus yang mengembangkan sebuah solusi bersama dengan perusahaan keamanan asal China, SenseTime.

Tetapi hasilnya dikabarkan kurang begitu memuaskan. Pihak OnePlus pun memberikan tanggapan. “Meski kami mengoptimalkan keamanan face unlock, kami selalu merekomendasikan menggunakan password, PIN atau pemindai siidk jari saja. Kami secara konstan mengembangkan semua teknologi kami termasuk face unlock,” kata vendor asal China ini.

OnePlus 6 merupakan produk terkini besutan OnePlus. Smartphone ini yang membawa sejumlah penyegaran baik dalam segi fitur dan juga spesifikasi. Salah satu fitur yang menonjol pada OnePlus 6 adalah desainnya. Dimana smartphone ini yang hadir dengan desain premium dengan lapisan material kaca dibagian belakang bodinya. Untuk melindungi dari goresan, OnePlus 6 yang dilapisi oleh Gorilla Glass 5.

Baca Juga : OnePlus 6 Bakal Miliki Spesifikasi Jumbo, RAM 8GB dan Internal 256GB ?