Waduh,, Kenapa Samsung Tunda Update Galaxy A3 ke Oreo ! Ini Alasannya

0
175
[email protected]

Tunda Update Samsung Galaxy A3 ke Android Oreo ! Simak Penjelasannya

Eratekno.com – Apabila anda merupakan pengguna dari Samsung Galaxy A3, sebaiknya tahan dulu keinginan untuk meng-upgrade sistem operasi Android pada ponsel anda. Sebab sejumlah Galaxy A3 yang diketahui memiliki masalah usai pembaruan versi Android menjadi Oreo. Dimana masalah tersebut pertama kali terungkap dari salah satu pengguna disebuah forum diskusi dihalaman komunitas Samsung.

Baca Juga : Inilah Tampang Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Mini yang Mulai Terungkap !

Pengguna tersebut yang mengeluhkan terjadinya bootlop pada ponsel dan baterai yang hanya mampu bertahan urang dari 4 jam usai melakukan pembaruan versi Android. Masalah tersebut yang akhirnya membuat ponsel pintar melakukan reboot atau restart secara tiba-tiba. Lantas ponsel yang mengalami freeze atau crash serta tak dapat merespon sedikitpun perintah dari pengguna.

Press Render: Samsung Galaxy A5 (2017) Galaxy A3 (2017) Perlihatkan Bodi Bagian Belakang

Saya sudah melakukan factory reset untuk mengecek apakah ini disebabkan oleh salah satu aplikasi atau bukan. Tapi ternyata tidak. Meskipun sudah di-reset, masalah ini terus terjadi,” ungkap pengguna Samsung Galaxy A3 tersebut sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman community. samsung.com, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga : Samsung Segera Luncurkan Galaxy S Light Luxury, Lantas Apa Istimewanya ?

Sementara pengguna yang lainnya yang juga mengalami hal sama yang turut mengeluhkan adanya masalah tersebut. berdasarkan keterangan mereka. Kesalah terjadi saat perangakt terhubung dengan jaringan WiFi tertentu. “Saya mengalami masalah yang sama seperti pengguna lainnya. Ketika ponsel terhubung dengan WiFi tertentu, ponsel berhenti seketika dan semakin panas. Saat ini terjadi, saya tidak bisa melakukan apa-apa kecuali mematikan ponsel secara paksa,” tulis pengguna lain.

Masalah tersebut diperkirakan berasal dari bug yang ada dalam pembaruan yang diluncurkan Samsung dalam beberapa waktu lalu. Diduga kuat masalah tersebut yang tak terdeteksi ketika pengujian dalam tahap beta sehingga masalah ini muncul dengan tiba-tiba. Walaupun begitu, pihak Samsung yang masih belum memberikan komentar secara detail mengenai masalah ini.

Masih belum ada solusi yang dapat dilakukan sebagai bentuk penanganan. Tetapi dari sejumlah pengguna yang memberikan saran supaya ponsel jangan terhubung pada jaringan WIFi dalam sementara waktu. Kejadian tersebut sebetulnya bukanlah untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya  hal serupa juga terjadi pada perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus.

Baca Juga : Terkini, Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fitur Fingerprint dalam Layar ? Ini Ulasannya