Waduh! Snapchat Jiplak Fitur Facebook

0
337
Snapchat - Facebook
Copyright©hellonaija

Setelah Fiturnya Di Jiplak Instagram, Snapchat Kini Jiplak Fitur Facebook

Eratekno.com – Sudah bukan rahasia lagi jika Instagram kerap kali menjiplak fitur Snapchat. Kendati demikian perusahaan yang saat ini bernaung di Facebook itu malah semakin di gandrungi hingga menyalip Snapchat.

Sementara Snapchat sendiri tak pernah mau ambil pusing saat fitur-fiturnya di jiplak oleh Instagram. Alih-alih marah dan membuat aduan, Snapchat saat ini malah balik menjiplak fitur yang di usung Facebook.

Sama halnya dengan Facebook yang memiliki konsep video ‘Best o 2017’ yang di buat secara otomatis, Snapchat saat ini juga membuat kompilasi kenangan atau memori terbaik Anda di tahun 2017 yang akan segera berakhir. Lala bagaimanakah cara membuatnya?

Baca juga: Emoji “Jari Tengah” WhatsApp Dilarang di India! Kok Bisa ?

Pertama ketika ikon Memories di bagian bawah layar utama Snapchat. Setelah itu Anda akan menemukan card bertuliskan ‘A Look Back at 2017’. Pilih bagian card tersebut dan Snapchat akan membawa Anda pada slideshow cepat untuk mengakumulasi Snaps terbaik Anda di tahun 2017.

Setelah aplikasi mengakumulasikan Snaps terbaik. Anda akan melihat card ‘Look Back at 2017’ lagi untuk menghapus Snaps individual, kemudia simpan semuanya dalam Stories untuk di bagikan kepada teman atau pengguna lain.

Snapchat sendiri memang tersaingi oleh Instagram dengan sederet fiturnya. Snapchat di nilai tidak mengembangkan aplikasinya untuk Negara-negara yang berkembang sehingga kalah saing dengan Instagram yang saat ini memiliki 800 juta pengguna bulanan.

Snapchat - Facebook
Copyright©Merdeka

Baca juga: Jarang Diketahui, Berikut 5 Trik Rahasia Facebook Messenger

Snapchat adalah aplikasi pesan foto yang dikembangkan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown saat masih kuliah di Universitas Stanfor. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan pengguna.

Snapchat sendiri mulai di rilis perdana pada September 2011 silam

Sementara itu, saat ini di ketahui sebagian besar orang di dunia saat ini menggunakan media sosial Instagram. Tak hanya masyarakat biasa, selebritis serta pejabat-pejabat penting di dunia saat ini juga memiliki akun Instagram. Fitur-fiturnya yang menarik semakin membuat Instagram di gandrungi dan di sukai penggunanya.

  Baca juga Facebook Luncurkan Headset Virtual Reality Bernama Oculus Go, Apasih Keunggulanya?