Waduh,, Twitter Kok Tiba-tiba Tutup Akun “Bitcoin”, Kenapa ?

0
286
[email protected]

Belum Jelas, Kenapa Twitter Tutup Akun “Bitcoin” ?

Eratekno.com – Mengawali pekan ini, tanpa adanya alasan yang jelas dari Twitter yang mendadak menangguhkan akun @Bitcoin yang sebelumnya telah dijalankan oleh pengguna anonim. Dimana sebelumnya, akun yang mengatasnamakan cryptocurrency populer tersebut yang sempat diambil alih oleh seseorang dari Turki, kemudian diambil lagi oles salah seorang dari Rusia, kemudian akhirnya dikembalikan kepada empunya di hari Senin.

Baca Juga : Steemit, Aplikasi Jejaring Mirip Facebook dan Twitter ? Ini Selengkapnya

Sang pemilik @Bitcoin yang merasa gusar sebab menilai akunnya diserahkan ke orang lain oleh Twitter yang tanpa permisi. Dimana saat dikembalikan, banyak dari pengikutnya yang berjumlah lebih dari 821.000 turut hilang. “Saya mau tahu kenapa akun saya diberikan ke pengguna lain, lalu saat dikembalikan 750.000 follower ikut raib,” ujar @Bitcoin

[email protected]

Twitter yang tidak mau memberikan pernyataan mengenai kejadian tersebut. “Kami tak mengomentari akun individual, jadi tak ada yang bisa dibagikan,” ujar seorang juru bicara Twitter, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (11/4/2018).  Walaupun telah menghapus follower @Bitcoin, Twitter yang perlahan mengembalikan para pengikut yang sebelumnya hilang.

Baca Juga : Uji Fitur Baru, Twitter Buat Kolom Khusus Berita Lini masa !

Dari hasil pantauan KompasTekno pagi ini, jumlah follower pada akun tersebut yang sudah kembali naik ke sekitaran 827.000, yang telah mendekati jumlah pengikut awalnya. Dikarenakan dibalik kejadian penangguhan akun @Bitcoin yang telah dilakukan oleh Twitter tetap menjadi misterius sebab pihak pengelola layanan micro-blogging tersebut yang tidak mau memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Sementara di komunitas bitcoin, kejadian seperti itu kerap menimbulkan meragam spekulasi nakal mengenai adanya bentrokan antara bitcoin cash dengan bitcoin (disebut juga sebagai bitcoin core). Sedangkan Bitcoin cash yang didirikan oleh sejumlah developer, miner dan para anggota komunitas yang lain pada Agustus 2017, sebagai alternatif lain dari bitcoin core, dengan adanya perpecahan bitcoin tersebut, sehingga terkait manajemen bitcoin di masa depan.

Adapaun, akun Twitter @Bitcoin yang merupakan pendukung dari bitcoin cash. Sehingga para anggota komunitas bitcoin cash yang menuding komunitas bitcoin core sebagai dalang dibalik penangguhan akun @Bitcoin tersebut.

Baca Juga : Twitter Bakal Beri Centang Biru untuk Semua Pengguna ? Apa Itu