Wajib Baca! Begini Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall

0
1708
copyright©caraflashAndroid

Ini Dia Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall!

Eratekno.com – Seperti di ketahui Google Play Store memang menyediakan aplikasi yang bisa kamu download dan install. Akan tetapi tidak jarang kamu bakal menemui aplikasi Android palsu yang malah berisi iklan dan susah untuk di hapus alias uninstall.

Lantaran beberapa pengaturan yang di aktifkan, terkadang aplikasi Android menolak untuk di uninstall alias di hapus dari smartphone kamu. Nah kalau sudah begini kamu pasti kesel kan? Tapi jangan khawatir,berikut ini cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall, simak yuk.

Baca juga: Biar Nggak Boros, Ini Dia 5 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone Kamu!

Cara Menghapus Aplikasi Android dengan Device Administrator

Cara yang pertama kamu bisa lakukan untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak bisa di uninstall adalah melalui pengaturan pada Device Administrator. Kamu bisa melakukannya tanpa mengundul aplikasi tambahan.

  • Pastikan dulu bahwa aplikasi Android tersebut benar tidak bisa di hapus. Tandanya terlihat pada pengaturan aplikasi Assistive Touch, tombol Force stop dan Uninstall yang tidak bisa di gunakan.
copyright©Jalantikus
  • Pertama, buka menu Settings kemudian pilih Security, Scroll ke bawah lalu pilih Device Administrator untuk membuka tampilan pengaturan
copyright©Jalantikus
  • Tap pada aplikasi yang hendak di hapus, lalu pilih Deactivate untuk menonaktifkan pengaturan. Setelah itu pastikan tanda cek hilang pada aplikasi yang akan di hapus.
copyright©Jalantikus
  • Setelah semua langkah itu, sekarang pengaturan Force stop dan Uninstall aktif kembali sehingga apikasi dapat kamus hapus atau uninstall.
copyright©Jalantikus

  Baca juga Jarang Diketahui, Berikut Ini Cara Mengetahui Besar Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!