Wajib Baca! Begini Cara Mudah Ubah MicroSD Jadi Memori Internal

0
9797
copyright©Unbox

Pengen Ubah MicroSD Jadi Memori Internal? Begini Caranya

Eratekno.com – Setiap kamu mendownload sebuah aplikasi, tentu saja instalasi tersebut akan tersimpan ke memori internal. Kadang dengan memori internal yang terbatas, kamu menjadi tidak memiliki kebebasan untuk menyimpan sesuatu karena terbatas oleh kapasitas memori internalmu.

Tapi jangan khawatir, semua itu bisa di akali dengan menggunakan MicroSD jika smartphone kamu memiliki slot-nya. Bahkan saat ini Google meleluasakan pengguna untuk memilih MicroSD kamu untuk menjadi memori portable atau menjadi bagian dari memori internal.

Bila kamu memiliki smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow ke atas, kamu dapat mengguanakan fitur yang bisa merubah MicroSD jadi memori internal. Nantinya MicroSD tersebut akan di perlakukan layaknya memori internal.

copyright©jalantikus

Baca juga: Mudah Banget! Berikut Cara Memperkuat Jaringan WiFi Android

Yang artinya, kamu dapat menginstal aplikasi dan menyimpan data-data aplikasi di memori tersebut, bahkan aplikasi yang memiliki widget dan proses background. Kemudian, jika kamu mengatur MicroSD jadi memori internal, MicroSD tersebut tidak akan bisa terbaca oleh device lain.

Untuk itu yuk intip cara ubah MicroSD jadi memori internal berikut ini.

Jika kamu memiliki rencana untuk merubah MicroSd jadi memori internal, langkah pertama yang harus kamu perhatikan adalah kualitas MicroSD itu sendiri. Pastika memori yang kamu gunakan adalah SD card dengan kecepatan yang memadahi misalnya MicroSD class 10.

copyright©jalantikus

Hal itu perlu di perhatikan lantaran jika kamu menggunakan MicroSD dengan harga murah tapi berkecepatan rendah, hal ini akan menghambat proses HP kamu untuk membaca memori. Ini malah bisa memperlambat smartphone kamu lho.

      Baca juga Jangan Panik, Inilah Tips Mengatasi SMS Tidak Bisa Dibuka di Android!