Wajib Baca! Begini Nih Cara Mendengerkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati

0
633
copyright©Tribun

Pengen Dengerin Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati? Bisa Kok

Eratekno.com – Mungkin kamu adalah salah satu orang yang suka mendengar music di YouTube menggunkan smartphone? Jika ia pasti kamu akan kesal ketika musik terpotong apabila layar ponsel mati? Tapi jangan khawatir, ini cara mengakali permasalahan tersebut.

Aplikasi YouTube di smartphone pada dasaranya memang tidak bisa mendukung keinginan kamu untuk mendengarkan music sebagai background task. Alhasil setiap kali layar smartphone kamu mati atau saat membuka aplikasi lain, YouTube harus berhenti dengan sendiri.

Setiap kali layar smartphone di matikan, video klip yang kamu putar juga akan terhenti pada saat itu juga. Hal ini tentunya terasa cukup mengesalkan bukan? terlebih lagi jika saat itu kalian sedang melakukan kegiatan lainnya tanpa ingin menyentuh smartphone kamu.

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia 5 Cara Mendapatkan Jumlah Popularitas Tinggi di Mobile Legends

Tentu, layanan music Spotify maupun Joox dapat di jadikan sebagai alternative untuk melakukan hal itu,akan tetapi tidak semua lagu pada YouTube juga ada pada kedua aplikasi layanan music tersebut. misalnya adalah lagu cover dari YouTuber kecil atau mendengarkan podcasr dari kanal tertentu. Yang pasti Spotify maupun Joox tidak memiliki keduanya.

Memang hingga saat ini belum ada pengaturan khusus di aplikasi YouTube yang memungkinkan kamu mendengarkan music dengan layar smartphone mati. Akan tetapi, ada satu trik mudah yang bisa kamu lakukan.

copyright©AndroidPit

Caranya adalah dengan mengakses YouTube lewat aplikasi Google Chrome di smartphone kamu. Syaratnya, kamu harus mengubah pengaturannya ke versi desktop.

Baca juga: Cara Mudah Memilih dengan Cermat Gadget Asli Atau Palsu ?

Caranya mudah yakni cukup tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas, lalu beri tanda centang pada Dekstop Site. Setelah itu, kamu bisa memutar video klip favoritmu di YouTube dan tetap mendengarkan musiknya meski layar kamu matikan.

Bila ternyata setelah smartphone kamu kunci dan musik justru berhenti, kamu bisa mengakalinya denganme-minimize Chrome dengan menekan tombol Home lalu tarik ke jendela notifikasi dan tekan tombol Play.

Cara serupa juga bisa kamu terapkan menggunakan browser Firefox. Langkah-langkah hampir sama, aktifkan Request Dekstop Site di pengaturan pada pojok kanan atas. Melalui pengujian yang di lakukan, Firefox terbukti lebih simple audio akan secara otomatis di mainkan pada background tas meski layar langsung kamu matikan.

Itulah tadi cara mendengar musik di YouTube dengan layar ponsel mati. Gimana mudah kan?

Selamat mencoba!

        Baca juga  Cara Mudah Hapus Akun Gmail dengan Sekali Klik, Intip Yuk!