Wajib Baca, Performa Smartphone Kamu Jadi Lemot ? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini

0
264
[email protected]

Kinerja Smartphone Jadi Lemot ? Jangan Install 5 Aplikasi Ini ! Apa Saja

Eratekno.com – Apa yang kamu cari saat membeli smartphone baru ? ya, kamu pasti memngharapkan perangkat smartphone yang memiliki performa yang lebih cepat dan juga lancar ketika menjalankan bermacam aplikasi. Terlabih jika smartphone yang kamu beli harganya mahal. Tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi performa smartphone Android menjadi lemot.

Baca Juga : Smartphone Misterius Asus Z01RD Muncul di Geekbench, Bekali Spesifikasi Gahar!

Salah satunya yakni dengan banyaknya aplikasi yang diinstall. Hanya beranggapan memilki memori yang luas serta prosesor terbaru, sehingga banyak pengguna yang tak menyadari jika semakin banyak aplikasi yang ter-install dapat membuat performa menjadi lemot.

Seperti yang dikutip dari laman Brilio, Sabtu (13/5/2018), berikut ini ada lima aplikasi Android yang dapat membuat smartphone kamu menjadi lemot.

1 Aplikasi Penghemat Baterai

cara hemat baterai
[email protected]

Memang tak dapat dipungkiri, jika tak sedikit pengguna smartphone yang meng-instal aplikasi tersebut ke dalam perangkatnya. Dan nyatanya, aplikasi ini justru menghambat baterai smartphone menjadi lebih cepat habis. Sebab aplikasi ini melakukan proses yang terus mengonsumsi daya ponsel.

2 Anti Virus

Sebetulnya, Google yang merupakan pengembang sistem operasi (OS) Android yang sudah melakukan scanning virus ke seluruh aplikasi yang diunduh dari Play Store. Jika kamu jarang mengunduh aplikasi ari toko aplikasi pihak ketiga bukan dari Play Store, nampaknya aplikasi anti virus tersebut yang kurang bermanfaat dan dapat memperlambat kinerja smartphone kamu.

Baca Juga : Qualcomm: Smartphone dengan Jeroan Snapdragon Bisa Terima Android P Lebih Awal !

3 Aplikasi Cuaca

Bagi pengguna yang sering bepergian ke luar negeri, tentu aplikasi ini sangat berguna. Tetapi, daripada harus mengunduh aplikasi khusus untuk mengetahui berita cuaca, kamu dapat gunakan aplikasi bawaan yang telah disediakan secara optimal.

4 Aplikasi WiFi

copyright©droidlime

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah populer di kalangan pengguna smartphone Android. Dimana ketika banyak pengguna yang berhadap bisa memecahkan password wifi yang berada di sekitar, nyatanya aplikasi ini hanya menyediakan fitur analisis Wi-Fi saja.

5 Aplikasi Penambah Memori

Seperti aplikasi sebelumnya, dimana aplikasi populer di Play Store, namun faktanya aplikasi ini hanya mampu menghapus cache di Android kamu. Sehingga aplikasi ini juga dapat memenuhi memori ponsel yang menjadikan performa smartphone tambah lelet.

Baca Juga : Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya