Wajib Baca, Samsung Galaxy S9 dan S Plus masuk ke Air Laut! Amankah ?

0
503
Samsung-Galaxy-S9+
[email protected]

Amankah Samsung Galaxy S9 dan S Plus masuk ke Air Laut ?

Eratekno.com – Duo ponsel flagship terbaru besutan Samsung yang memiliki fitur tahan air dan debu, lantas bagaimana jika smartphone tersebut masuk ke air laut ? samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang sudah mengantoni sertifikat IP68 dimana smartphone tersebut tahan terhadap debu dan air serta pasir. Tentu saja hal tersebut mampu meningkatkan perlindungan yang maksimal terhadap ancaman kerusakan yang bisa melanda duo ponsel itu.

Baca Juga : Makin Seru, Samsung Berbasis Android Oreo Hadirkan GIF di Layar AOD !

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung, yang menjelaskan untuk kandungan air garam yang merupakan penyebab kenapa air laut bisa menjadi ancaman yang buruk bagi keamanan kedua ponsel tersebut, jika secara proteksi, smartphone tersebut telah memiliki standardisasi IP68.

samsung-galaxy-s9
[email protected]

Jadi, di dalam port-port itu kan ada karet anti airnya, takutnya lama-lama garam bisa menggerus lapisan itu,” ujarnya saat ditemui dalam sebuah kesempatan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Garam itu kan halus banget, takutnya dia masuk ke port-port yang kebuka kemudian dia akan mengikis seal dari IP68 itu,” katanya menambahkan.

Baca Juga : Update Terbaru, Samsung Berbasis Android Oreo Bisa Gunakan Konten GIF di Layar Lho!

Walau begitu, ia tidak menyarankan untuk para pengguna smartphone Galaxy S9 dan S9 Plus, untuk sengaja ataupun tidak sengaja memasukkan ponsel tersebut ke dalam air laut. “Kalau mau nekat, cemplungin aja, tapi dibilas lagi pake air mengalir,” pungkasnya.

Sekedar informasi, IP yakni Ingress Protection, yang artinya satuan universal untuk mengukur sebuah ketahanan suatu perangkat mobile terhadap ancaman debu dan juga benda cair. IP68 yang disematkan ditubuh Galaxy S9 dan S9 Plus yang mampu untuk melindungi terhadap ancaman debu dan juga pasir ait tawar, yang memiliki kedalaman hingga 1,5 meter dalam kurun waktu sampai dengan 30 menit.

Tak hanya untuk perangkat flagship anyar saja, dimana Samsung sebelumnya juga sudah menerapkan fitur IP68 ke dalam beberapa produk besutannya, seperti Galaxy S7, S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 Plus, dan juga untuk Galaxy Note 8.

Baca Juga : Tahun ini, Samsung Bakal Siapkan Galaxy A6 ?