Wajib Baca, Tips Ampuh Lindungi Smartphone Kamu dari tangan Jahil !

0
327
[email protected]

Simak, Cara Jitu Lindungi Smartphone Kamu dari tangan Jahil !

Eratekno.com – Saat ini, banyak orang di seluruh dunia yang tidak lepas dari smartphone-nya. Dimana percakapan dengan keluarga sampai dengan orang terdekat, video, foto-foto dan juga data-data  penting yang hampir disimpan rapi di smartphone android. Oleh sebab itu, kamu harus mempunyai tips khusus untuk melindungi diri dari pencurian identitas.

Baca Juga : Paket Internet Kamu Boros ? Mau irit, Cobain 3 Tips Keren Ini !

Dikarenakan, kamu tidak hanya kehilangna kontan beserta data-data penting lainnya di Android. Tetapi jika pencurian identitas yang dilakukan terutama hal penting, misalnya akun bank, tentu akan membuat kamu kerepotan. Data penting sehari-hari seperti akun media sosial, email, foto dan lainnya. Dan hal yang terburuk seperti dokumentasi pribadi yang dapat disebar di internet yang dapat dilihat oleh publik.

[email protected]

Oleh sebab itu, jangan sampai hal ini menimpa kamu, seperti yang dikutip dari laman Lifehack, Rabu 30/5/2018), berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menguatkan sistem keamanan pada perangkat Android kamu.

1 Enkripsi Data

Mengenkripsi data merupakan cara utama untuk mengamankan data dengan kode rahasia yang hanya diketahui oleh kamu. Dengan menggunakan enkripsi dapat membantu untuk meningkatkan sistem keamanan dan dapat dibuka ketika menggunakan jenis pengaturan pada smartphone. Disebabkan perlu mempunyai password untuk membuka data kamu.

2 Mengunci Semua Aplikasi

Kamu perlu untuk mengunci semua aplikasi. Ini merupakan bagian terpenting untuk jenis aplikasi yang terdapat informasi pribadi yang tak ingin orang lain mengetahuinya. Gunakan aplikasi pengunci, lalu nonaktifkan opsi yang memungkinkan untuk akses sederhana dan murah.

Baca Juga : Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya

3 Jangan Simpan Semua Sandi

Sebagian orang menyimpan semua password mereka dalam media layanan online yang mereka pakai. Apabila anda melakukan hal tersebut, lalu ada orang yang mendapatkan perangkat anda, sehingga mereka bakal memiliki akses ke semua password anda. Disarankan jangan menyimpan di perangkat Android anda, khususnya untuk sandi perbankan.

4 Buat Beberapa Akun Pengguna

Apabila anda berbagi perangkat dengan orang lain, baik itu pasangan atau anak, ialah penting untuk setiap pengguna untuk mempunyai akun pribadi mereka sendiri demi melindungi data privasi. Apabila memiliki tablet keluaran terbaru, anda dapat membuat akun tamu untuk pengguna lainnya, seperti dalam komputer desktop anda.

Baca Juga : Tips Bikin Video Super Slow Motion Keren di Samsung Galaxy S9 !