Wajib Tau, Tips Mudah Hindari Pencurian Data di Facebook !

0
302
[email protected]

Ini dia Tips Hindari Pencurian Data di Facebook !

Eratekno.com – Perlindungan dari pencurian identitas merupakan suatu bentuk keharusan untuk semua pengguna media sosial seperti Facebook. Sebab kegunaan dari situs jejaring sosial, yang dapat memberikan pengguna untuk berbagi informasi pribadi, yang dapat memberikan resiko yang besar bagi pengguna jika menjadi korban pencurian data-data pribadi.

Baca Juga : Aduh,, Ajakan #deletefacebook Kian Marak di Media Sosial !

Bagi pengguna Facebook yang harus sadar betul, jika pencurian data pribadi terus-menerus yang datang dengan berbacam bentuk penipuan yang memiliki tujuan untuk mencuri data pribadi pengguna. Dan anehnya, data tersebut yang dapat diakses oleh publik serta mudah sekali dijangkau.

facebook
[email protected]

Untuk itu, berikut merupakan cara untuk melindungi data diri pribadi kita dari pencurian identitas dan menjaga supaya profil Facebook pengguna menjadi aman, seperti yang dilansir dari situs perusahaan Antivirus Kaspersky, Jumat (23/3/2018).

Langkah pertama, jangan pernah mengunggah tanggal lahir kita atau jangan memberitahukan tanggal lahir kita. Sebab, hal tersebut dapat digunakan untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan juga merupakan taktik untuk orang-orang agar tetap merasa muda.

Untuk menjaga kerahasiaan informasi data pribadi diri kita sebetulnya mempunyai penggunaan yang praktis. Karena tanggal lahir yang juga termasuk tahun merupakan bagian penting dari informasi yang dapat digunakan untuk mencuri identitas pengguna.

Baca Juga : Terpuruk, Akankah Facebook Bakal Bernasib Seperti MySpace dan Friendster?

Langkah kedua, pikirkan kembali saat anda ingin membeli layanan di Facebook yang mencantumkan data informasi kartu kredit misalnya. Lebih baik hindari untuk mencamtumkan data kartu kredit di situs. Langkah Ketiga, berilah batasan. Hindari tempat atau lokasi dimana foto tersebut diambil dan berhentilah untuk melakukan geotagging foto yang menunjukkan lokasi yang tepat.

Waspadalah dengan foto yang dapat mengungkap alamat atau dapat menunjukkan di mana anda menyimpan barang berharga lainnya dirumah anda. Selanjutnya, semakin kita memberikan petunjuk secara terbuka dimana serta apa yang sedang anda lakukan, hal tersebut dapat digunakan oleh pencuri identitas untuk selalu memperhatikan tingkah anda.

Hapus foto serta postingan di linimasa anda jika terdapat menunjukkan informasi identitas pribadi. Terakhir, Nama, foto profil dan juga foto sampul semua selalu umum sehingga tak dapat untuk diubah. Berdasarkan informasi publik anda, pencuri dapat mebuat profil Facebook yang hampir sama, dengan tujuan untuk menginfeksi perangkat pengguna dengan spyware.

Baca Juga : Khawatir Data Facebook Disalahgunakan? Begini Cara Melindunginya !