Waspada! Ini Dia 5 Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Smartphone dan Tips Pencegahannya

0
2289
5 masalah kulit karena Smartphone
copyright©metro

Berikut 5 Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Smartphone yang Harus Diwaspadai

ERATEKNOSmartphone memang saat ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi beberapa kalangan. Hal ini disebabkan oleh kegunaan perangkat yang sangat banyak, mulai dari komunikasi, bersosial media, browsing, main game, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun dibalik semua manfaat yang ditawarkan tersebut ada beberapa efek buruk yang diberikan oleh Smartphone, salah satunya adalah mengenai permasalahan kesehatan kulit. Penasaran dengan apa saja permasalahan kulit yang diberikan karena penggunaan Smartphone? Berikut ulasannya mengenai 5 Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Smartphone berikut ini.

Simak Nih: Game Yang Membuat Orang Kecanduan Dan Berakhir Kematian

5 Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Smartphone

  1. Jerawat

Salah seorang Director of Cosmetic and Clinical in Dematology di Mount Sinai Hospital New York City yang bernama Joshua Zeichner telah mengatakan bahwa perangkat Smartphone sangatlah kotor.

“Saya pernah melihat sebuah studi yang menunjukkan smartphone kita ini memiliki lebih banyak bakteri dibandingkan toilet umum” ungkap Zeichner.

Jerawat
copyright©Liputan6

Perangkat Smartphone merupakan magnet bagi bakteri, sisa riasan, minyak dari kulit maupun kotoran debu semuanya jadi satu dan menempel  pada layar Smartphone sehingga saat menempel ke wajah ketika angkat telephone bisa menimbulkan jerawat. Begitulah penjelasan dari dokter kulit yang bernama Shereene Idriss.

Nah, untuk mengantisipasi permasalahan ini, sang pengguna bisa menggunakan earphone untuk menerima panggilan dan membersihkan layar ponsel minimal 2 kali sehari.

Ketahui Yuk: Hal yang Harus Dihindari Pemain Mobile Legends, Apa Saja?

  1. Dematitis Kontak

Rata-rata perangkat Smartphone saat ini casingnya terbuat dari bahan nikel dan juga kromium sehingga hal ini menjadi kontributor utama bagi alergi kulit.

Dematitis Kontak
copyright©Liputan6

“Kalau kamu melihat ada ruam dan gatal di sisi wajah atau tangan, mungkin kamu mengalami reaksi alergi terhadap smartphone” ucap dokter kulit yang juga mengucap pada point nomor 1 tadi.

Guna meminimalisier permasalahan ini agar kulit lebih sehat, sangat disarankan bagi para pengguna Smartphone untuk melindungi perangkat dari bahan plastik dan menutup layar dengan pelindung layar.

Baca Yuk:Admin Grup WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini!