Waspada, Samsung Jadi Merek Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan !

0
259
[email protected]

Samsung Merupakan Merek Smartphone yang Paling Banyak Ditiru !

Eratekno.com – Kesuksesan para pabrikan smartphone ternama seperti Samsung dan Apple yang nampaknya menarik perhatian bagi pihak lain yang mana ingin memanfaatkan peluang tersebut. terbukti jika data platform benchmark, AnTuTu Samsung dan Apple yang sebagai merek paing banyak ditiru oleh produsen ponsel palsu.

Baca Juga : Setelah Kantongi Paten, Samsung Gunakan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy Note 9?

Seperti yang dilansir oleh Softpedia, Rabu (24/1/2018) berdasarkan data AnTuTU Samsung yang merupakan merek smartphone dengan produk yang paling banyak dipalsukan. Sebanyak 36.23 persen smartphone kloning pada tahun 2017 yang terdiri dari merek Samsung.

[email protected]

Dari desain model ponsel, versi Eropa dari Galaxy S7 Edge yang menduduki peringkat atas dengan persentase 4,94 persen. Versi Tiongkok untuk desain dan model yang sama berada di posisi kedua dengan 2,94 persen. Kloning Samsung Galaxy S7 yang dipasarkan di belahan Eropa yang menduduki posisi ketiga dengan 2,81 persen.

Manufaktur ponsel kloning yang menjadikan Apple sebagai merek favorit bagi mereka. Sehingga Apple meraih posisi kedua sebagai merek yang produknya paling kerap ditiru dengan 7,72 persen. Di posisi lima besar yang lain ditempati oleh Oppo, Xiaomi dan Huawei yang masing-masing 4,46, 4,75 dan 3,40 persen.

Baca Juga : Tak Hanya Apple, Samsung Juga Dituding Bikin Ponsel Lemot

Sedangkan untuk Apple yang hanya memiliki satu model yang masuk dalam 10 besar jejeran ponsel yang paling kerap ditiru yakni iPhone 7 Plus. Sebanyak 2,67 persen iPhone 7 Plus tiruan yang berada di databese AnTuTu.

Dari daftar 10 smartphone yang paling sering ditiru berdasarkan data AnTuTu tahun 2017 ialah Samsung Galaxy S7 Edge (versi Eropa), Galaxy S7 Edge (versi Tiongkok), Galaxy S7 (versi Eropa), Samsung W2016, iPhone 7 Plus, Samsung W2017, OnePlus 3T, Xiaomi Mi 5, Galaxy S7 (versi Amerika Serikat) dan Galaxy S8 Plus (versi Tiongkok).

Samsung merupakan salah satu dari beberapa pabrikan smartphone yang menguasai pasar smartphone dunia. Oleh sebab itu Samsung jadi incaran merek yang untuk ditiru.

Baca Juga : Benarkah, Samsung Bakal Rilis Pembaruan Android Oreo ke Galaxy S6 ?