WhatsApp Akan Bisa Dipakai Belanja, Kok Bisa?

0
324
WhatsApp
Copyright©theindependent

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Pembayaran Digital

Eratekno.com – Baru-baru ini aplikasi perpesanan paling populer WhatsApp di kabarkan akan merilis fitur pembayaran digital. Pengguna WhatsApp nantinya bisa berbelanja dengan fitur uang digital yang terintegerasi.

Untuk tahap pertama, pembayaran uang digital WhatsApp akan di rilis di India pada Febrauri 2018 mendatang. Hal tersebut di sebutkan ole beberapa sumber yang familiar dengan pengembangan fitur tersebut.

“Platform pembayaran di WhatsApp sudah dalam tahap pengujian dengan salah satu mitra bank. Kami memprediksi peluncurannya akhir Februari, tergantung hasil uji coba,” kata salah satu sumber.

Baca juga: Inilah Perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger !

WhatsApp sendiri juga di sebut-sebut akan mengintegrasikan fitur pembayaran berbasisi Unified Payment Interface (UPI) dengan beberapa bank, di antaranya adalah State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank dan Axis Bank.

Seorang perwakilan dari pihak bank itu pun mengiyakan rencana WhatsApp tersebut. ia mengatakan ada beberapa tahap yang tengah di jalani pihak WhatsApp untuk melengkapi integrasi yang di perlukan dengan para bank. “Kami sedang melakukan pengecekan keamanan untuk menjamin keamanan data,” kata perwakilan bank tersebut.

Di lansir dari Economic Times pada Senin (22/1/2018), tahap terakhir adalah penujian fitur pembayaran ini ke beberapa pengguna terpilih sebelum akhirnya membawa fitur tersebut ke seluruh pengguna.

Baca juga: WhatsApp Business Rilis di Indonesia!

WhatsApp telah mengantongi izin dari pemerintah India untuk mengintegrasikan UPI dengan para bank pada Juli 2017 lalu. Fitur pembayaran pada layanan milik Facebook tersebut sudah din anti-nanti lantaran WhatsApp adalah aplikasi chatting paling populer di India dengan basis massa lintas populasi.

Namun hingga saat ini belum jelas kapan fitur pembauaran di WhatsApp juga hadir di Negara-negara lain, termasuk Indonesia.

WhatsApp Business
copyright©gadgetnow

Sementara itu belum lama ini WhatsApp Business resmi di luncurkan di lima Negara yakni Indonesia, Italia, Inggris, Amerika Serikat dan Meksiko. Sesuai dengan namannya, layanan perpesanan yang berdiri sendiri ini menyasar para pebisnis baik UKM maupun perusahaan besar.

WhatsApp Bussines sendiri memudahkan komunikasi antara pebisnis dengan konsumen dengan fitur-fitur baru yang di hadirkan di WhatsApp Bussines.

    Baca juga Terus Berinovasi, WhatsApp Siapkan Stiker Serupa Line dan Facebook Messenger?