WhatsApp Akui Sempat Down 2 Jam, di Malam Tahun Baru !

0
159
whatsapp
[email protected]

Tumbang 2 Jam di Malam Tahun Baru, WhatsApp Minta Maaf !

Eratekno.comWhatsApp yang sempat mengalami gangguan pada malam pergantian tahun baru, Minggu (31/12/2017).

Layanan pesan instan besutan Facebook tersebut juga tidak dapat digunakan selama hampir dua jam pada saat malam pergantian tahun tersebut. akibatnya, beberapa pengguna yang melakukan aksi protes berat.

Baca Juga : Emoji “Jari Tengah” WhatsApp Dilarang di India! Kok Bisa ?

Seperti kebanyakan pengguna yang mengeluhkan mereka tidak dapat menggunakan layanan WhatsApp, disebabkan tidak terkirimnya dan juga tidak menerima pesan, apalagi gangguan yang terjadi saat krusial seperti momen tahun baru ini.

Atas kejadian tersebut, mereka juga mengeluhkan di media sosial. Namun pada akhirnya, WhatsApp pun akhirnya buka suara mengenai gangguan tersebut, mereka meminta maaf atas gangguan yang mengakitbakan ketidaknyamanan pada pengguna.

WhatsApp
Copyright©Ist

Pengguna WhatsApp di seluruh dunia saat ini mengalami gangguan sementara. Namun, kami sudah menyelesaikan permasalahan ini. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanannya,” kata perwakilan WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui, berdasarkan informasi yang dikutip dari Digital Trends pada Senin (1/1/2018), WhatsApp yang sempat mengalami gangguan di wilayah Asia, Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Laman Down Detector yang juga mengatakan ada beberapa negara lain yang juga mengalami gangguan, yakni Belanda, Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya.

Baca Juga : WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Smartphone Jadul, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Seperti pada November 2017 yang lalu, WhatsApp yang juga sempat mengalami gangguan di beberapa wilayah. Dalam laman Down Detector yang juga menyebutkan jika masalah

utama yang dikeluhkan oleh pengguna WhatsApp yakni masalah koneksi (52 persen), kesulitan menerima dan mengirim pesan sebesar (41 persen), sampai dengan kesulitan melakukan login (5 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Down Detector, sebagian wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp yakni Eropa, terutama wilayah Belanda, Belgia, Inggris, Swiss, Luxemburg, Prancis, Jerman, Spanyol, Ceko, Italia dan Turki.

Selain itu, atas tumbangnya layanan WhatsApp yang juga diberitakan di beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Tiongkok dan India.

Baca Juga : Sstt, Begini Cara Mengetahui Lokasi Teman Melalui WhatsApp!