Wih Keren, Huawei P20 dan P20 Pro Melenggang dengan Kamera Beresolusi 40 MP

0
147
Huawei-P20-Pro
copyright©oketekno

Huawei P20 dan P20 Pro Resmi Meluncur dengan Kamera Keren, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Eratekno.com – Cukup lama dinantikan, kini akhirnya Huawei merilis flagship smartphone terbarunya yakni Huawei P20 dan P20 Pro. Produsen smartphone asal Tiongkok itu meluncurkan dua perangkatnya ini di Kota Paris, Prancis pada tanggal 27 Maret 2018.

Acara peluncuran ini juga disiarkan langsung atau livestreaming yang digelar oleh Huawei Indoneisa di Jakarta pada Selasa malam, 27 Maret 2018. Nampak dalam teaser yang ditampilkan, P20 hadir dengan tiga lensa kamera (triple kamera) pada bodi belakangnya.

Baca juga : Tak Hanya Nama Baru, Huawei Mate 20 Juga Disiapkan dengan Spesifikasi Baru Tahun Ini

Hal ini sekaligus mengukuhkan Huawei P20 sebagai smartphone yang menggunakan kamera seperti halnya smartphone berbagai merek lainnya. Mengenai peluncuran perangkat terbarunya ini juga diungkapkan langsung oleh CEO of Huawei Consumer Product Division Richard Yu dalam peluncuran.

Dia mengatakan jika kamera P20 punya resolusi kamera yang lebih besar dibandingkan ponsel premium milik brand lainnya. ‘Huawei P20 mempunyai piksel yang lebih besar jika dibandingkan dengan smartphone lain. Kemudian pada sisi fotografi tepatnya fitur low light-nya lebih baik dibandingkan dengan iPhone X’ Ujar Richard saat menjelaskan keunggulan kamera perangkatnya.

Huawei-P20
copyright©harapanrakyat

Cukup diketahui, P20 sendiri dibekali dengan tiga kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 40 MP lensa RGP dengan aperture f/1.8, 20 MP lensa monokrom dengan aperture f/1.6 dan 8MP lensa telephoto dengan aperture f/2.4 yang mendukung auto fokus. Kemudian pada sisi depan, kamera selfie perangkat inipun juga tak kalah dengan smartphone yang mengusung keunggulan di kamera selfie. Kedua perangkat Huawei ini memiliki kamera depan dengan resolusi 24 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Baca juga : Wuih Mantapnya Huawei P20, Begini Nih Spesifikasi dan Harga Finalnya!

Meninggalkan kamera, Huawei P20 dibekali dengam chipset Kirin 970 octa-core. Chipset tersebut disokong dengan RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Sedangkan untuk P20 Pro juga dibekali dengan chipset yang sama, namun RAM yang digunakan sebesar 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sedangkan mengenai desainnya, P20 mempunyai layar yang terbentang 5,8 inci. Pada sisi bawah layar terdapat tombol Home dan panel pemindai sidik jari (fingerprint). Untuk Huawei P20 Pro memiliki layar berukuran lebih besar yakni 6,1 inci dan juga menampilan tombol Home dan fitur fingerprint dibawah layar.

Kedua perangkat memiliki konsep bezelles dengan resolusi FHD 1.80 x 2.240 piksel. Smartphone yang menampilkan antarmuka EMUI 8.1 dan sistem opearsi (OS) Android 8.0 Oreo ini memiliki daya baterai 4.000 mAh. Mengenai harganya sendiri, Huawei P20 dibanderol 649 Euro atau Rp 11 jutaan dan Huawei P20 Pro dibanderol 899 Euro atau Rp 15,2 jutaan. Kedua perangkat ini akan tersedia secara global mulai tanggal 27, Maret 2018.

Baca juga : Usung Tiga Kamera Belakang Beresolusi 40MP dan ROM 256GB, Ini Detail Spesifikasi Huawei P20 Pro!