Wihh Keren! Google Contacts Kini Mulai Dukung Kirim Uang, Caranya?

0
245
copyright©dianisa

Pengguna Android Temukan Fitur Google Pay Send di aplikasi Contacts Perangkatnya

Eratekno.com – Seperti di ketahui Googe telah menguji fitur baru yang memungkinkan para pengguna Google Contacts untuk mengirimkan uang via Google Pay Send selamam beberapa bulan terakhir ini. dan baru-baru ini Google pun merilis fitur tersebut ke pengguna Google Contacts.

Meski belum resmi di umumkan secara umum, sejumlah pengguna Android menemukan fitur bar yang telah tersedia dan dapat di gunakan. Ikon Send baru itu telah di implementasikan di aplikasi Google Contacts, akan tetapi baru di tambahkan via update dari server bukan melalui Google Play Store.

Untuk saat ini, belum tersedia opsi Request untuk uang, pengguna hanya bisa mengirimikan uang ke individu yang terdaftar di dalam kontak. Akan tetapi, pada penelisikan aplikasi yang beredar tahun lalu, Google Contacts di sebut akan memungkinkan pengguna meminta uang tidak hanya sekedar mengirimkannya.

Baca juga: Update Terbaru, Google Gulirkan Fitur dan Perbaikan Baru untuk Fungsi Actions di Google Asisstant, Seperti Apa?

Tak hanya itu saja hingga saat masih belum tersedia informasi pasti terkai rencana Google untuk mengglirkan fitur ini secara penuh atau sebagian. Kendati demikian, sejumlah pihak pun menyakini bahwa raksasa mesin pencarian dunia ini akan segera menggulirkan fitur ini ke seluruh pengguna melalui update terbaru yang belum di ketahui waktunya.

copyright©metronews

Sementara itu, sebelumnya Google sendiri juga di kabarkan tengah menguji bar pencarian membulat pada situs mobile miliknya yang di temukan di Swedia. Selain bar pencarian baru tersebut, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga menghadirkan perbaikan lain pada update yang tengah di ujikannya tersebut.

Selain itu, Google juga kembali menggulirkan update terbaru untuk asisten digital miliknya yakni Google Asisstant dengan menambahkan fitur serta perbaikan baru untuk menawarkan pengalaman penggunaan lebih baik.

Baca juga: Karakter Gim Super Mario Muncul di Google Maps, Berikut Ini Cara Memunculkannya

Fitur baru untuk Action ini mengusung nama Custom Device Actions dan memungkinkan produsen perangkat untuk memperluas kehadiran Google Assistant serta menambahkan fungsional bawaan khusus pada perangkat.

Di sisi lain, Google juga di ketahui ikut merayakan Hari Mario atau Mario Day yang jatuh pada tanggal 10 Maret lalu dengan menggulirkan update ke Google Maps.

Lewat update tersebut, Google mengganti ikon lokasi dengan gambar Mario mengendarai mobil kesayangannya. Akan tetapi, gambar tersebut hanya akan tersedia di Google Maps selama sepekan saja.

    Baca juga Keren Abis! Google Siap Garap Layar Headset VR dengan Kerapatan Piksel di Atas 1000ppi, Seperti Apa?