Wow… Huawei Bakal Selipkan Memori Internal Jumbo 512GB Pada Smartphone Terbarunya?

0
259
huawei
[email protected]

Jadi yang Terbesar, Smartphone ini Bakal Punya Ruang Penyimpanan Internal Jumbo 512GB

Eratekno.com – Kabarnya Huawei bakal menghadirkan kejutan di tahun ini. Vendor smartphone asal Tiongkok itu disebut-sebut tengah menyiapkan perangkat pertama di dunia dengan kombinasi RAM 6GB dan penyimpanan internal berukuran jumbo 512GB.

Nampak konfigurasi RAM dan ROM ini pertama kali terlihat dalam sebuah daftar perangkat Huawei di situs web komisi telekomunikasi China, TENNA. Meskipun hingga kini belum banyak informasi yang terungkap, namun sertifikasi tersebut memberikan sedikit petunjuk mengenai smartphone baru yang dimaksudkan.

Baca juga :  Huawei P20 Pro Pamer Kecanggihan Tiga Kamera !

Sekedar informasi, meski Huawei mempunyai solusi data penyimpana hingga tingkat enterprise, namun mereka hingga kini masih saja mengalami kekurangan pasokan produksi. Hal tersebut disebabkan, produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu itu masih belum mempunyai pabrik chip yang sanggup memproduksi memori sendiri.

Maka jika melihat dari itu, besar kemungkinan Huawei masih akan bergantung untuk mendapatkan pasokan komponen solusi penyimpanan dari Samsung untuk ditanamkan pada smartphone terbarunya itu. Samsung sendiri telah memulai produksi komponen penyimpanan UFS 512GB pertam di dunia untuk smatphone pada bulan Desember 2017 lalu.

huawei
[email protected]

Sebelumnya Samsung dalam sebuah pernyataan mengungkap jika memori internal berkapasitas 512GB ini akan bisa dipakai untuk berbagai perangkat mobile, misalnya saja untuk smartphone dan tablet. Meski punya kapasitas luas, Samsung menyebut memori internal ini bakal memiliki performa cepat. Penggunaan chip V-NAND dapat meminimalisasi peningkatkan energi yang digunakan dan chip tersebut bakal membuat penggunaan energi lebih efisien.

Namun hingga kini belum diketahui dengan pasti apakah nantinya Huawei bakal membiarkan pesaingnya itu menjadi pemasok utama bagi produk garapannya. Kabar lain menyebutkan jika, Huawei akan meluncurkan duo smartphone generasi terbarunya yakni Huawei P20 dan P20 Pro di Paris pada Selasa, 27 Maret 2018 mendatang.

Bca juga : Usung Tiga Kamera Belakang Beresolusi 40MP dan ROM 256GB, Ini Detail Spesifikasi Huawei P20 Pro!

Akan tetapi sepertinya masih terlalu dini untuk berspekulasi apakah benar kedua smartphone Huawei itu juga hadir dengan varian ruang penyimpanan internal jumbo 512GB. Kabar lain pun juga berhembus jika Huawei akhir tahun 2018 nati akan memperkenalkan produk terbaru lainnya yakni Huawei Mate 20 atau Mate 20 Porsche Edition.

Jika melihat kabar yang berhembus, bisa jadi salah satu dari varian inilah yang akan memiliki kombinasi ruang penyimpanan internal jumbo 512GB. Oleh sebab itu layak kita nantikan informasi selanjutnya dari sang vendor guna mengetahui perangkat apa yang bakal menggunakan ruang internal berukuran besar tersebut.

Baca juga : Resmi Hadir dengan Dimensi Lebih Tipis dari iPhone X, Ini Detail Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 3e