Wow Menarik, Saingi Samsung AR Emoji, Apple Pamer Memoji ! Seperti Apa Bentuknya

0
149
[email protected]

Terkini, Saingi Samsung AR Emoji, Apple Pamer Memoji ! Menggemaskan bukan ?

Eratekno.com – Perang antar kedua pabrikan teknologi besar Samsung dan Apple yang juga terjadi di kancah emoji. Sebelumnya, Apple yang belum lama ini telah memperkenalkan emoji 3D yang bertajuk Animoji. Tak seberapa lama Samsung yang membalasnya dengan merilis emoji dengan konsep yang serupa, AR Emoji.

Baca Juga : Terdepan, Apple Tengah Garap Gadget Kolaborasi iPad dan Laptop, Bakal Seperti Apa ?

Seakan merasa tak puas, kini raksasa teknologi yang berasal dari Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut yang kembali meluncurkan emoji baru yang bernama Memoji. Lantas apa bedanya antara Memoji dengan Animoji ?

[email protected]

Seperti yang dikutip 9to5Apple pada Selasa (5/6/2018), dimana Memoji yang terlihat sekilas mirip dengan AR Emoji. Adapun pengguna dapat dengan mudah untuk meracik animasi emoji bergerak dari karakter sendiri. Dan bedanya, Apple yang menghadirkan banyak pilihan fitur untuk melakukan personalisasi karakter emoji yang dirancangnya.

Ditambah pengguna dengan bebas untuk mengubah emoji berkarakter, tak hanya warna kuli dan rambut saja. Tetapi pengguna juga dapat menambahkan sejumlah aksesori tambahan, mulai dari kacamata, topi dan lainnya. Dan yang menariknya lagi, Memoji dapat digunakan dalam panggilan video. Memoji juga bakal hadir dengan paket karakter-karakter lucu terbaru, mulai dari hantu, T-Rex, koala sampai dengan harimau.

Baca Juga : Usai Update iOS, Apple Akui Mikrofon milik iPhone 7 dan 7 Plus Bermasalah !…

Perlu diketahui, Memoji yang bakal tersedia di iOS 12 yang belum lama ini telah diperkenalkan oleh Apple di World Wide Developers Conference (WWDC) 2018. iOS 12 sendiri yang juga bakal meluncur tak lama lagi. Apple yang menjanjikan iOS 12 bahkan mampu meingkatkan performa dari perangkat iPhone model lawas.

Dimana aplikasi dapat bekerja 40 persen lebih cepat, dengan performa keyboard yang lebih cepat 50 persen. Sementara untuk membuka aplikasi kamera yang juga lebih cepat  hingga 70 persen. Adapun iOS 12 versi final yang bakal dirilis pada musim gugur yang akan datang atau pada September 2018. Untuk versi pengembangnya sendiri yang bakal disebar mulai tanggal 4 Juni 2018.

Baca Juga : Penjualan Smartphone di Apple sedang Lesu, iPhone X Bakal Jadi Barang Langka ?