Wow.. Setahun “Comeback”, Nokia Sukses Pepet Oppo !

0
502
[email protected]

Mengejutkan, Setahun “Comeback”, Nokia Mampu Desak Oppo !

Eratekno.comNokia nampaknya ingin mengulang kembali kejayannya di era 2000-an. Dimana merek ponsel tersebut yang sempat hibernasi kemudian kini dibawah naungan HMD Global yang memiliki sepak terjang bisnis yang memukau sepanjang 2017.

Pada kuartal IV 2017, Nokia yang sukses menduduki posisi ke-11 yang merupakan vendor smartphone terbesar di dunia. Nokia berhasil mengeluarkan 4,4 juta unit selama tiga bulan, sehingga mampu mengalahkan sejumlah pemain mapan misalnya, HTC, Google, Asus dan OnePlus.

Baca Juga : Resmi Sambangi Indonesia, Nokia 8 Dibanderol Rp 6 Jutaan !

Bila penjualan smartphone serta feature phone-nya dijadikan satu, niscaya Nokia bakal menduduki peringkat ke-6 dunia dengan meraih pangsa pasar sebanya 5 persen. Maksudnya, Nokai telah sukses memepet Oppo yang merupakan penghuni peringkat ke-5 sedunia dengan meraih pangsa pasar sebanyak 6,8 persen.

[email protected]

Tentu hasil tersebut sangat membanggakan, sebab Nokia yang belum lama ini comeback setahun kebelakang. Ada sejumlah faktor yang juga turut berkontribusi terhadap pembukuan Nokia. Menurut firma analis Counterpoint, Nokia yang memiliki portofolio produk yang tergolong lengkap yang dapat mencakup semua segmen.

Tak hanya itu saja, ada juga sisi nostalgia yang diambil dari kejayaan masa lalu Nokia. Angka pengapalan smartphone Nokia tersebut dari kuartal ke kuartal yang menunjukkan adanya peningkatan hampir dua kali lipat. Pada kuarta II 2017, Nokia yang telah menjual sebanyak 1,5 juta unit smartphone.

Baca Juga : Ternyata Nokia 3310 4G Tidak Masuk Pasar Indonesia ! Ini Alasannya

Pada kuartal II dan kuartal IV, Nokia yang ters menesur mengeluarkan sebanyak 2,8 juta dan 4,4 juta unit smartphone. Dalam segmen feature phone, Nokia yang mampu mendominasi penjualan pasar dengan meraih penjualan sebesar 20,7 juta unit selama tiga bulan pada akhir 2017. Seperti yang dikutip oleh Kompas Tekni, Rabu, (14/2/2018)), dari AndroidAuthority.

HMD Global diperkirakan bakal menhadirkan sejumlah kejutan yang tentunya menarik bagi kalangan pecinta Nokia dalam ajang tahunan Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol pada beberapa minggu yang akan datang.

Baca Juga : Wow,, Penjualan Ponsel Nokia Salip Asus dan Google Lho!