Wow, Smart Speaker Ini Lampaui Kemampuan Smartphone dan Tablet!

0
815
Smart Speaker
copyright©tomsguide

Ini Keunggulan Smart Speaker, Saingi Smartphone dan Tablet Lho!

Eratekno.com – Di era yang serba canggih ini memang banyak perangkat elektronik baru yang dicipatakan untuk semakin mempermudah pekerjaan manusia. Salah satunya kali ini yang akan kita bahas adalah Smart Speaker.

Seperti dilansir dari Seluar.id bahwa satu dari enam orang dewasa di Amerika Serikat atau sekitar 39 juta orang saat ini sudah memiliki Smart Speaker. Hal ini pun terungkap dari penelitian Smart Audio Report terbaru dari NPR dan Edison Research.

Adanya laporan ini pun mengklaim bahwa penggunaan perangkat ini selama tiga tahun mampu melampaui tingkat adopsi dari smartphone dan juga tablet. Pengguna menghabiskan waktu untuk menggunakan perangkat yang satu ini untuk mencari restoran, bisnis, bermain game, setting timer dan alarm, mengendalikan perangkat smart home, mengirim pesan, memesan makanan, dan mendengarkan musik dan buku.

Baca:Diam-Diam Google Akuisisi Startup yang Ubah Layar Smartphone Jadi Speaker

Sementra itu survey terhadap  2.000 responden menemukan bahwa waktu yang dihabiskan orang untuk menggunakan perangkat ini, mereka menggantikan waktu yang dihabiskan untuk perangkat lainya termasuk radio, smarthone, TV, Tablet, computer dan publikasi seperti majalah. Lebih dari setengah responden juga membeberkan bahwa mereka lebih menggunakan perangkat Smart Speaker ini setelah sebulan pemakaian.

Smart Speaker
copyright©dailyexpress

Bahkan perangkat ini pun juga bisa mempengaruhi pergeseran budaya pengguna dalam berbelanja, hampir 30 persen browsung barang untuk dibelai melalui perangkat ini dan 22 persen menggunakan Smart Speaker untuk membeli produk baru. Ini pun sudha termasuk perlengkapan rumah tangga 58 persen pembelian, elektronik 51 persen dan produk kesehatan serta kecantikan sebesar 48 persen.

Tak sedikit yang tertarik untuk memiliki kemampuan peranglat ini di kendaraan mereka. bahlan sebanyak 65 pengguna mengatakan bahwa mereka tak bisa hidup tanpa adanya perangkat canggih satu ini. sementra itu dari sisi merek, 11 persen dilaporkan memiliki speaker dengan kemampuan Amazon Alexa. Dari hasil survey yang telah didapatkan diatas menunjukkan masa depan yang cerah bagi produsen speaker.

Dengan produk besutan Samsung yang segera rilis global, ke depannya akan lebih banyak lagi pilihan bagi konsumen. Sehingga angka 39 juta pengguna sepertinya akan terus tumbuh.

baca juga !

Samsung Galaxy S8 akan Gunakan Speaker Stereo HARMAN