Woww.. Harga Xiaomi Redmi 4A Rp.900 Ribuan, Inilah Spesifikasinya

Xiaomi Redmi 4a JPG

ERATEKNO.COM. Seperti dilansir Gizmo China (5/11/2016), Xiaomi merilis Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4a. Seri Redmi 4a merupakan seri terendah karena dibandrol sangat murah sekitar Rp.970 ribuan. Meski demikian ponsel ini dibekali dengan spesifikasi lengkap yang cukup mumpuni bahkan bisa disejajarkan dengan ponsel seharga Rp.2 jutaan.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4a

Ponsel berdesain elegan ini menggunakan layar 5 inci berteknologi IPS-LCD serta resolusi setara HD. Kemampuan ponsel berbasis android 6.0.1 Marshmallow inipun diperkuat mesin yang cukup garang. Prosessornya bertenaga Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan chipset handal berbasis komputasi 64 bit keluaran Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Kemampuan yang responsif juga didukung oleh kapasitas RAM 2 GB.

Bagian penyimpanannya, Xiaomi Redmi 4a menggunakan 16 GB memori internal dan penambahan kapasitas dengan microSD hingga maksimal 256 GB. Sayangnya, slot untuk memasang microSD harus melepas sim card 2 karena di pasang di slot yang sama.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4a ada pada lini fotography, ponsel ini diperkuat kamera depan 5 MP dengan fitur f/2.2, juga kamera utama 13 MP dengan fitur f/2.2 dan autofocus.

Ponsel ini menyediakan dua ruangan khusus sim card GSM dengan jaringan 3G dan 4G. Kelengkapan lainnya adalah wifi, bluetooth, microUSB, infra Red, Radio dan A-GPS berbasis GLONASS.

Kapasitas baterai besar 3120 mAh menyuguhkan kenyamanan karena suplai daya akan lebih terpenuhi.

Harga Xiaomi Redmi 4a

Ponsel ini baru saja diperkenalkan ke publik, rencananya tanggal 11 November 2016 akan mulai dijual dipasar Tiongkok, harga HP Xiaomi Redmi 4a dibandrol 499 Yuan atau sekitar Rp.970 ribuan. Belum dipastikan apakah ponsel ini akan dijual secara global atau tidak.