Wuih Mantapnya Huawei P20, Begini Nih Spesifikasi dan Harga Finalnya!

0
213
[email protected]

Jelang Meluncur, Bocoran Huawei P20 Semakin Tak Bisa Dibendung

Eratekno.com – Beberapa hari kedepan, Huawei dikabarkan bakal mengungkap smartphone flagship terbarunya yakni Huawei P20 dan P20 Pro di daratan Eropa. Semakin dekatnya jadwal peluncuran, bocoran mengenai spersifikasi kedua perangkat ini pun juga semakin tak bisa dibendung.

Salah satunya kabar datang dari retail asal Jerman yang kali ini semakin mengkonfirmasi spesifikasi P20. Disebutkan jika perangkat ini akan dikemas dengan layar LCD berdiagonal 5.8 inci dengan resolusi 2.240 x 1080 piksel. Smartphone ini juga disebut akan memiliki layar poni (notch) layaknya di iPhone X.

Baca juga : Usung Tiga Kamera Belakang Beresolusi 40MP dan ROM 256GB, Ini Detail Spesifikasi Huawei P20 Pro!

Disebutkan jika di area notch tersebut akan tertancap sensor kamera depan dan sejumlah komponen lainnya. Untuk jeroannya sendiri, Huawei P20 disebut akan menggunakan prosesor Kirin 970 dan digandengkan dengan RAM berukuran 4GB atau 6GB dengan memori internal sebesar 128GB.

copyright©droidlime

Kemudian di sektor fotografi, P20 dibekali dengan dua sensor kamera (dual-camera) dibagian belakang. Kamera ganda yang terpasang masing-masing memiliki resolusi 12 MP RGM sebagai sensor utama dan 20 MP aperture f/1.6 monocrome. Cukup diketahui jika Huawei kembali menggandeng Leica dan itu terlihat dibagian belakang smartphone dimana tertulis bran LEICA.

Nampak pada bagian punggung tertulis nama brand LEICA dan SUMMILUX. Bahkan lebih menarikny lagi perangkat terbaru Huawei ini akan dibekali dengan sensor RGB dan laser autofocus yang mengintegrasikan dual-camera dan LED Flash. Pada sensor 12 MP ini juga dibekali dengan fitur iOS dan alat bidik momen berkemampuan merekam slow motion 960 frances per detek pada resolusi 720piksel pun turut ditawarkan.

Kemudian untuk sensor lensa bagian depan atau kamera selfie . P20 mengandalan lensa berkekuatan 24 MP. Kamera depan ini juga telah didukung dengan teknologi ‘Ligh Fusion’ yang akan meningkatkan kecerahan gambar menggunakan AI.

Baca juga : Huawei P20 Pro Siap Dirilis, Benarkah Harganya Bakal Lebih Mahal Dibandingkan Galaxy S9?

Sejumlah pendukung kenektovitas lainnya berupa dual-SIM dengan dukungan USB-C 31 dan teknologi DisplayPort. Sedangkan dari sisi jaringan seluler, Huawei P20 telah disuport 31 LTE bands, NFC dan Bluetooth 4.2. Softwarenya sendiri menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.1.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari digunakan baetrai dengan kapasitas 3.400 mAh lengkap dengan teknologi Super Charge (5V/4.5A). Sedangkan harganya sendiri, smartphone berdimensi 149 x 71 x 7.65 ini dibanderol di Eropa dengan harga 649 Euro.

Baca juga : Terungkap, Huawei P20 Punya Tonjolan ala iPhone X, Seperti Apa?