Xiaomi Mi 5C Dibanderol Rp 1,9 Juta, Andalkan RAM 3 GB

Xiaomi Mi 5C

ERATEKNO.COM. Kabar “Xiaomi Meri” atau belakangan disebut sebagai Xiaomi Mi 5C kian mencuat. Meski tak seramai pemberitaan ponsel Xiaomi lainnya, namun keberadaan ponsel ini cukup menarik perhatian publik.

Kabar terbaru seperti dilansir dari laman GSMArena yang didapat dari beberapa sumber dari China menyebutkan ponsel ini nantinya akan dibandrol sekitar CNY 999 atau setara dengan Rp.1,9 jutaan dan mulai dipasarkan bulan depan.

Kabar tersebut semakin semakin mencuat setelah sebelumnya beredar poster pra penjualan Xiaomi Mi 5C beredar di internet lengkap dengan informasi harganya.

Meski dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel ini masih dibekali dengan spesifikasi tangguh karena memang dibuat sebagai versi minimnya Xiaomi Mi 5.

Diketahui, Xiaomi Mi 5C menggunakan RAM besar 3 GB untuk mendukung kinerja prosessor yang di motori oleh chipset tangguh keluaran MediaTek Helio P20. Ponsel ini juga telah menggunakan sistem operasi android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka terbaru dari MIUI 8.0.

Meski bukan satu-satunya ponsel murah Xiaomi karena sebelumnya Xiaom juga merilis Xiaomi Redmi 4A yangd ibandrol kurang dari Rp.1 jutaan, namun ponsel Xiaomi Mi 5C bisa dipastikan akan mendapat respon positif dari pasar mengingat spesifikasi yang ditawarkan juga tak kalah dengan ponsel-ponsel seharga Rp.3 jutaan keatas.

Sayangnya kami belum mengetahui informasi lebih lanjut apakah ponsel ini akan dijual di luar Tiongkok atau tidak.