Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Dengan RAM 8 GB, Benarkah?

0
431
xiaomi Mi 7
copyright©fiqhislam

Bocor! Ini Dia Xiaomi Mi 7 yang Disebut Bakal Gunakan RAM 8GB

Eratekno.com – Dikabarkan akhir tahun lalu tepatnya Desember 2017, Xiaomi bakal memperkenalkan Xiaomi Mi 7 akhir Februari 2018 mendatang. Perusahaan asal Tiongkok itu akan mengenalkan smartphone terbarunya itu melalui ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Dalam sebuah bocoran screenshot yanag diduga merupakan spesifikasi Mi 7 menyebutkan jika perangkat ini akan diresmikan pada bulan April 2018 mendatang. Selain itu disebutkan juga jika perangkat ini akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Baca juga : Samsung dan Vendor Lainnya Siap Hadirkan Smartphone Dengan Layanan 5G

Sedangkan untuk dapur pacunya akan menggunaka prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Pada aspek fotografi kamera ganda (dual-camera) sepertinya akan disematkan dalam Xiaomi Mi 7. Dua kamera kembar tersebut akan mengkombinasikan kamera beresolusi 16 megapiksel.

xiaomi Mi 7
copyright©telset

Memiliki bentang layar seluas 5,6 inci denga resolusi Full HD+ serta nisbah aspek 18:9, Mi 7 diperkirakan akan dilengkapi dengan penyimpanan internal seluas 138 GB. Sedangkan versi MIUI yang akan digunakan pada smartphone ini masih tergolong jadul atau lawas yakni MIUI 9.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa smartphone ini akan memiliki varian RAM 6 GB dan storage internal 64 GB untuk versi basic-nya. Kalau Mi 6 mempunyai baterai 3.350 mAh, berbeda dengan Mi 7 yang akan disokong baterai 4.480 mAh. Tentu saja penggunaan baterai berkapasitas besar ini dapat membuat Mi 7 lebih tahan lama.

Meskipun merupakan smartphone keluaran tahun 2018, namun Xiaomi Mi 7 masih akan mengusung MIUI 9 berbasis Android Nougat mengingat MIUI 10 berbasiskan Android Oreo masih dalam tahap pengembangan oleh Xiaomi. Disisi lain, beberapa waktu lalu dikabarkan jika Mi 7 Plus juga akan diuncurkan bersamaan dengan Mi 7.

Baca juga : Catat Tanggalnya! Ini Nih Jadwal Dirilisnya Xiaomi Redmi 5 di Indonesia

Mi 7 Plus sendiri nantinya akan membawa layar besutan Samsung yang memiliki lebar 6 inci. Kedua smartphone flagship Xiaomi ini akan memiliki fitur wireless charging. Sementara itu, berdasarkana rumor yang beredar menyebutkan jika Mi 7 akan dijual dengan kisaran haraga 3000 Yuan atau setara dengan Rp 6,5 jutaan.

Akan tetapi belum ada pernyataan resmi dari pihak Xiaomi dan belum diketahui pula apakah pengambilan screenshot dari perangkat ini dilakukan untuk produk prototipe atau smartphone yang sudah siap diproduksi massal. Dengan demikian masih belum dapat dikonfirmasikan secara pasti perihal versi MIUI yang bakal diadopsi oleh smartphone terbaru Xiaomi ini.

Baca juga : Belum Dirilis, Bocoran Xiaomi Mi 6X Kembali Mencuat Setelah Gambar Casingnya Beredar