Xiaomi Mi Mix Nano Siap Dirilis dengan Layar Lebih Kecil

Xiaomi Mi Mix Nano

ERATEKNO.COM. Masih hangat Xiaomi merilis ponsel mewah tanpa bezel yakni Xiaomi Mi Mix beserta Xiaomi Mi Note 2 yang didesain dual curved glass layaknya Samsung Galaxy S7 Edge, kali ini beredar kabar Xiaomi juga akan merilis Xiaomi Mi Mix Nano. Versi ini adalah versi minimalis dari Xiaomi Mi Mix.

Kabar tersebut makin santer dibicarakan didunia maya mengingat ada dua foto Mi Mix beredar namun dengan dimensi berbeda. Versi sebelumnya adalah mengusung layar 6 inci, namun ada versi kecil yang memang diketahui mengusung layar 5.5 inci.

Setelah kami telusuri keberbagai situs online global, kami menemukan spesifkasi sementara yang dimuat dalam laman GSMArena. Benar saja, Xiaomi Mi Mix Nano memang mengusung layar 5.5 inci berbahan IPS-LCD, sementara resolusi layar masih setara Full HD dengan 1080 x 20140 pixels dan kerapatan 420 ppi.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX Nano

Jika melihat spesifikasi secara keseluruhan memang tak jauh berbeda dengan Xiaomi Mi Mix. Lihat saja bagian hadwarenya, ponsel ini dikatakan menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan prosessor Quad-core Kyro. Bukan hanya itu, ponsel ini juga diperkuat RAM 4 GB dengan kapasitas memori internal 64 GB. Ini sama persis seperti Xiaomi Mi Mix versi RAM 4 GB.

Beralih kebagian kamera, Xiaomi Mi Mix Nano dipersenjatai kamera selfie 5 MP dan kamera belakang 16 MP berfitur f/2.0, EIS (gyro), PDAF dan fitur standar lainnya dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 2160p@30fps.

Kapasitas baterai belum diketahui, namun fiturnya sama seperti versi awal seperti Quick Charge 3.0 dengan kemampuan mengisi daya hingga 83 persen selama 30 menit. Fitur lainnya adalah dual SIM GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G. Wifi, bluetooth, microUSB dan NFC juga tak ketinggalan sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanan ponsel.

Belum diketahui harga Xiaomi Mi Mix Nano, namun jika melihat harga Xiaomi Mi Mix versi RAM 4 GB yang dibandrol mulai Rp.6,7 jutaan maka kemungkinan harganyapun tak akan jauh berbeda.