Xiaomi Mi Note 2 Pamerkan Tiga Warna Baru: Green, Purple dan Pink

Xiaomi Mi Note 2 Pamerkan Warna Baru: Green, Purple dan Pink

Xiaomi Mi Note 2 warna Green (sumber: GSMarena)

ERATEKNO.COM. Tren meluncurkan warna baru untuk beberapa smartphpne tertentu biasanya dilakukan oleh Samsung. Hal ini demi menarik peminat baru dari ponsel-ponsel andalannya. Nampaknya vendor lain cukup terinspirasi dengan langkah yang dilakukan Samsung. Xiaomi misalnya, kali ini merilis 3 warna baru untuk varian Xiaomi Mi Note 2.

Tiga warna baru Xiaomi Mi Note 2 dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017) dan terdiri dari warna Green (Hijau), Purple dan Pink. Sebelumnya, Xiaomi juga memperkenalkan warna putih untuk Xiaomi Mi Mix.

Seperti diketahui, Xiaomi Mi Note 2 dirilis pada bulan Oktober 2016 lalu. Ponsel ini mejadi satu-satunya ponsel canggih dengan spesifikasi tinggi dan memiliki desain mewah layaknya Samsung Galaxy Note 7 yang gagal dipasaran. Maka tak heran jika ponsel ini digadang-gadang sebagai pengganti Galaxy Note 7 yang tak kalah mewah dan garang.

Xiaomi Mi Note 2 Pamerkan Warna Baru: Green, Purple dan Pink

Melihat spesiifkasinya, Xiaomi Mi Note 2 mengusung layar lebar 5.7 inci dengan panel AMOLED yang sangat jernih. Resolusinya baru sebatas Full HD (1080p) dengan kerapatan 386 ppi. Tampilan antar muka lebih modern dengan OS MIUI terbaru versi 8.0 dan dipadukan dengan sistem operasi android 6.0 Marshmallow.

Keunggulan lainnya adalah permesinan dimana diperkuat oleh chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 serta dua prosessor inti bertenaga Dual-core yang terdiri dari Dual-core 2.35 GHz Kyro dan 1.6 GHz Kyro. Kapasitas RAM terbagi dua yakni 4 GB dan 6 GB dengan masing-masing memori bawaan 64 GB dan 128 GB. Kartu pengolah grafis papan atas dengan GPU Adreno 530.

Smartphone Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan kamera canggih 22.5 MP dengan fitur lengkap seperti EIS (gyro), PDAF, aperture f/2.0 dan sensor 1/2.6 inci besutan Sony. Sementara kamera selfie berukuran 8 MP berfitur f/2.0 autofocus.

Xiaomi Mi Note 2 Pamerkan Warna Baru: Green, Purple dan Pink

Smartphone dual sim dengan dukungan jaringan 4G LTE serta sensor pemindai sidik jari ini diperkuat baterai berkapasitas ekstra besar 4070 mAh dengan fitur Fast Battery Charging yang mampu mengisi daya 83 persen hanya dalam 30 menit. Harga Xiaomi Mi Note 2 mencapai Rp.7 jutaan.

Dengan hadirnya warna baru yakni Green, Purple dan Pink, apakah ponsel ini akan sukses meningkatkan penjualan? Kita tunggu saja perkembangannya.