Xiaomi Redmi 4A & Redmi 3S Dipersiapkan Masuk Pasar Indonesia

Xiaomi Redmi 4a

ERATEKNO.COM. Kabar baik bagi para MiFans di Indonesia, Xiaomi dikatakan tengah mempersiapkan penjualan dua perangkat terbarunya yakni Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 3S. Kedua ponsel ini seperti diketahui dirilis bulan Februari 2016 lalu sebagai ponsel murah namun dengan segudang keunggulan.

Awal peluncurannya, harga Xiaomi Redmi 4A dibandrol cukuo murah yakni CNY 499, yang jika di konversikan ke rupiah hanya sekitar Rp 900 ribuan saja.

Saat ini ponsel tersebut tengah melakukan pengujian di Ditjen SDPPI dan telah melalui tahap akhir pengujian. Kemungkinan besar Xiaomi Redmi 4A akan terganjal pada syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Meski demikian, nampaknya hal itu masih bisa diatasi karena Xiaomi telah bermitra dengan PT Satnusa di Batam sebagai anak perusahaan Erajaya sehingga produksi Xiaomi Redmi 4A bisa dilakukan didalam negeri.

Bukan hanya Xiaomi Redmi 4A yang akan masuk ke pasar Indonesia, Xiaomi juga tengah mempersiapkan Xiaomi Redmi 3S. Mengenai harga kedua ponsel tersebut memang belum diketahui pasti, jika harganya masih sama seperti versi China maka dipastikan ponsel ini akan laris manis dipasaran.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Ponsel ini mengusung layar 5 inci IPS-LCD dengan resolusi setara HD. Sementara permesinannya diperkuat oleh chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan kapasitas RAM besar 2 GB. Kelebihan ponsel ini tentu pada kamera utamanya yang berukuran 13 MP dengan fitur autofocus dan f/2.2 serta kamera selfie 5 MP dengan fitur yang sama.

Kapasitas penyimpanan 16 GB masih bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan microSD. Ponsel Xiaomi Redmi 4A menyediakan dual slot sim card GSM yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Sementara kapasitas baterainya menggunakan jenis Non-removable Li-Ion 3120 mAh.