Xiaomi Redmi Note 5 Bakal Jadi Ponsel Pertama Dengan Snapdragon 632?

0
407
Copyright©TechAndroids

Usung Chipset Qualcomm, Xiaomi Redmi Note 5 Jadi Ponsel Snapdragon 632 Pertama?

Eratekno.com – Di awal tahun 2018 ini, Xiaomi Redmi Note 5 di kabarkan sedang di uji coba oleh vendornya di Tiongkok. Yang menarik, kabar yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan di bekali dengan prosesor pabrikan Qualcomm yakni Snapdragon 632 yang bahkan belum di umumkan.

Jika kabar tersebut benar, berarti Xiaomi Redmi Note 5 akan menjadi ponsel pertama yang mengusung chip Snapdragon 632.

Chipset Snapdragon 632 di kabarkan akan menjadi versi spesifikasi yang di turunkan (spec-down) dari Snapdragon 636, karena clock CPU-nya turun menjadi hanya 1,8 GHz saja, demikian pula untuk GPU-nya. Akan tetapi, Snapdragon 632 di klaim menjanjikan performa dual-camera yang lebih unggul.

Baca juga: Xiaomi Mi A1 Bakal Kebagian Update Android Oreo !

Xiaomi Redmi Note 5 di prediksi masih mengikuti fitur layar kekinian dengan bingkai tipis (bezel-less). Redmi Note 5 juga akan di dukung dengan aspek rasio 18:9 dan bentang layar 5,99 inchi dengan Full HD plus.

Copyright©IDNIndia

Xiaomi Redmi Note 5 ini di gadang-gadang akan di sokong dengan RAM 4 GB. Akan tetapi untuk penyimpanan internalnya belum di ketahui berapa kapasitasnya. Kemungkinan bear, salah satu pilihan kapasitas penyimpanan adalah 64 GB yang dapat di tambah kapasitasnya menggunakan microSD.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 5 juga akan di lengkapi dengan fitur dual-camera yang tersemat di bodi belakang dengan sensor masing-masing 12 MP. Informasi tersebut seperti di rangkum dari GizmoChina pada Rabu, 3 Januari 2018.

Baca juga: Samsung Galaxy J2 2018 Berani Tantang Xiaomi untuk Seri Ini!

Sebelumnya, beredar kabar jika Xiaomi tidak akan merilis Redmi Note 5 sebagai gantinya, penerus Redmi Note 4 adalah Redmi Note 5 Plus. Keduanya telah di rilis pada akhir 2017 lalu.

Akan tetapi rumor baru menyebut bahwa Xiaomi akan tetap merilis Redmi Note 5 pada kuartal kedua tahun 2018 dengan perkiraan harga mulai dari 1,599 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi mengenai kapan waktu peluncuran Xiaomi Redmi Note 5.

Baca juga Keren, Dari 2 Jam Lebih Baterai Ponsel Xiaomi Mi A1 Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam Waktu 92 Menit Saja, Kok Bisa?