Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, Smartphone RAM 6 GB dengan Harga Miring

0
613
Xiaomi
copyright©tabloidpulsa

Resmi Mendarat, Ini Dia Spesifikasi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Eratekno.com – Bukan hanya di Indonesia, Xiaomi ternyata juga tengah mengadakan peluncuran smartphone terbarunya di India. Dalam acara peluncuran tersebut pabrikan teknologi asal Tiongkok ini memperkenalkan dua produk teranyarnya.

Dua produk paling anyar yang dikenalakan tersebut yakni masing-masing akan diberi nama Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Meskipun hadir bersamaan, namun kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang berbeda.

Baca juga : Dapat Untung Dari Bitcoin, Nvidia Tetap Akan Fokus Pada Game Sebagai Pasar Utama

Untuk Redmi Note 5 dihadirkan dengan bentangan layar berukuran 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9. Meski mempunyai bentangan layar yang cukup lapang, tapi penampang ponsel ini serupa dengan perangkat Andorid lain yang mengusung layar 5,5 inci.

Pada daya pacunya digunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan didukung dengan RAM serta ROM yang masing-masing memiliki kapsitas 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sedangkan untuk segi daya sendiri, Xiaomi membekali Redmi Note 5 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dengan pengisian daya cepat 5V/2A.

Xiaomi
copyright©pandudroid

Kemudian pada segi fotografi, perangakat terbaru ini didukung dengan kamera utama dengan 12 megapiksel yang ada di belakang dilengkapi dengan lampu LED flash dan apperature f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan Redmi Note 5 menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel. Bermaterialkan aluminium premium dan dengan dimensi 158.5 x 74.45 mm perangkat ini mempunyai ketebalan hanya 8,05 mm.

Lain lagi pada Redmi Note 5 Pro, perangkat ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 363 yang didampingi dengan opsi RAM 4GB dan 6GB serta dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Mirip dengan Redmi Note 5, perangkat ini juga akan dibekali oleh layar 5,99 inci dengan resolusi FHD+ beraspek arsio 18:9 dengan bezel tipis pada kedua sisinya.

Baca juga : Tak Ingin Boros, Ini Nih Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Pada sektor fotografi Redmi Note 5 Pro ini dibekali dengan kamera yang merupakan kombinasi Soni IMX486 dengan resolusi 12 MP berukuran berukuran piksel 1.25μm dengan sensor dari Samsung berkekuatan 5 MP. Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan algoritma pembelajaran mendalam berbasis kecerdasan buatan dan ini diberikan guna mendapatkan mode potrait yang optimal.

Bahkan lebih menariknya lagi pengguna dapat mengambil swafoto dengan sensor Sony IMX376 yanag memiliki resolusi hingga 20 MP. Kualitas smartphone Xiaomi ini juga diperkuat dengan hadirnya lampu LED flash da fitur Beautify 4.0 yang didukung dengan pemotretan berbasis kecerdasan bauatan yang akan mengukur warna kulit wajah pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang natural.

Sementara itu untuk Redmi Note 5 tersedia varian warna Black Gold, Rose Gold dan Blue. Smartphone ini dipasarkan dengan harga resmi 9.999 rupeee atau Rp 2,1 jutaan (RAM 3GB), 11.999 rupee atau Rp 2,6 jutaan (RAM 4GB). Sedangkan untuk Redmi Note 5 Pro dijual 13.999 rupee atau Rp 3 jutaan (RAM 4GB), 16.999 rupee atau Rp 3,6 jutaan (RAM 6GB).

Baca juga : Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K