Xiaomi Siapkan Tiga Varian Mi 6 dengan 3 Pilihan Prosessor Berbeda

Xiaomi Siapkan Tiga Varian Mi 6 dengan 3 Pilihan Prosessor Berbeda

Ilustrasi: Xiaomi Mi 6

ERATEKNO.COM. Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone seri flagship untuk tahun depan, diketahui ponsel tersebut adalah Xaiomi Mi 6. Bukan hanya itu, ponsel ini nantinya akan terbagi dalam tiga varian sekaligus dengan spesifikasi prosessor berbeda.

Seperti yang diungkapkan akun resmi @Kjuma di situs jejaring sosial Weibo, ponsel ini terbagi dalam tiga pilihan yakni Xiaomi Mi 6S, Xiaomi Mi 6E dan Xiaomi Mi 6P.

Masing-masing ponsel diperkirakan akan menggunakan prosessor berbeda, versi Mi 6S akan mengusung prosessor dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, sementara versi Mi 6E akan menggunakan chipset besutan Xiaomi sendiri yakni Pinecone dan yang terakhir Xiaomi MI 6P akan mengusung prosessor Helio X30.

Masing-masing ponsel juga akan diperkuat oleh kapasitas RAM ekstra besar 6 GB dengan kapasitas memori internal 64 GB atau 128 GB. Ponsel yang sudah berbasis android 7.1 Nougat ini menawarkan antar muka lebih baru dengan MIUI 9 serta didukung olah teknologi 3D Touch yangs ama seperti Apple iPhone 6s. Bukan hanya itu, ponsel ini juga diperkuat oleh kapasitas baterai ekstra besar 4000 mAh dengan fitur fast battery charging.

Diperkirakan desain Xiaomi Mi 6 akan lebih mewah dibanding Xiaomi Mi Mix dan Xiaomi Mi Note 2 yang hadir diakhir tahun 2016 ini. Belum diketahui harga dan waktu perilisannya. Kita tunggu saja.