YouTube Luncurkan Fitur Mode Gelap pada iOS, Apa Sih Gunanya?

0
228
YouTube
copyright©YouTube

Makin Nyaman Nonton Video Malam Hari, YouTube Tambahkan Fitur Ini di iOS!

Eratekno.com – Pengguna YouTube melalui system operasi iOS nampaknya kini kedatangan kabar yang menggembirakan. Bagaimana tidak, untuk OS iOS akan bisa menikmati fitur terbaru yakni Dark Theme. Sebenarnya, mode gelap ini sama seperti yang telah disematkan pada pengguna YouTube desktop.

Hal ini pun juga seperti yang telah dilansir dari Independent bahwa aplikasi video ini akan memboyong fitur terbaru tersebut untuk perangkat mobile Apple. Kendati belum diketahui kapan mode ini aka tiba namun para pengembang telah melihat kode tersebut ada diaplikasi.

Adanya fitur Mode Gelap ini pun diberikan bukan tanpa alasan. Fitur ini diberikan untuk membuat mata pengguna tetap nyaman saat menonton video ketika malam hari. Mode yang sama juga telah hadir pada beberapa aplikasi ponsel yang lainya seperti Twitter dan Reddit.

Baca: Begini Cara Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video YouTube !

YouTube ini juga dilaporkan akan menambahkan mode penyamaran atau Incognito untuk aplikasi di iOS. Adanya mode ini pun juga memungkinkan bagi penggunanya untuk menyaksikan video tanpa meninggalkan jejak di history.

YouTube
[email protected]

Menurut kode yang juga ditemukan pleh para pengembang, ikon yang digunakan untuk mode penyamaran tersebut akan sama seperti Google Chrome. Aplikasi YouTube sendiri sebenarnya saat ini juga telah memiliki fitur yang memungkinkan para pengguna untuk menonton tanpa tercatat di history.

Namun, Independent menulis bahwa fitur tersebut terkubur dalam menu Setting. Sehingga pengguna tak akan langsung menyadari adanya kahadiran dari opsi tersebut.

selain itu, aplikasi YouTube di iOS ini juga akan diberikan kemudahan untuk melewatkan iklan di video. Penonton hanya tinggal swipe untuk mengusir iklan di video dengan menekan tombol skip/lewati di pojok kanan video.

baca juga !

YouTube di Android Bakal Punya “Night Mode”!