Yuk, Install Firefox Quantum Sekarang, Lebih ‘Enteng’ dari Browser Chrome Lho!

0
293
Firefox Quantum
Copyright©Mozilla

Buruan Pasang Firefox Quantum, Tawarkan Kecepatan Lebih Kencang dari Google Chrome!

Eratekno.com – Beberapa hari yang lalu, Mozila secara resmi merilis generasi browser Firefox terbarunya yakni Firefox Quantum. Mozilla mengkalim bahwa akan ada banyak perubahan yang diusung pada versi upgrade yang satu ini.

Firefox Quantum ini hadir di platform desktop Windows, Mac dan juga Linux serta mobile Android dan juga IOS. Firefox Quantum ini juga menjadi update browser besar-besaran yang dirilis Mozila semenjak tahun 2004.

Pengembangan Firefox Quantum ini memakan waktu kurang lebih enam tahun dan dikalim dapat bekerja dua kali lebih cepat dari seri terdahulunya. Bahkan dalam situs resminya, Mozilla menyebutkan bahwa browser Firefox Quantum ini 30 persen lebih enteng alias ringan jika dibandingkan dengan Google Chrome. Tak hanya lebih cepat, FF Quantum ini juga hemat memory jika dibandingkan dengan Chrome.

Baca: Pencipta Linux, Akhirnya Buat OS Android Tanpa Google !

Adanya pembaruan ini tentu saja memberikan sebuah pengalaman yang baru bagi para pengguna internet. Saat berselancar internet dengan menggunakan FF Quantum, pengguna bisa membuka puluhan tab tanpa harus khawatir browser menjadi lemot.

Firefox Quantum
Copyright©Mozilla

Selain meningkatnya kecepatan menjelajah internet, Firefox juga menambahkan beberapa pembaruan lain pada tampilan browsernya yang dinamakan Photon. Photon pada Firefox Quantum ini akan memberikan theme, item meni dan jga desain tab yang baru yang diharapkan bisa meningkatkan efiseinsi penggunaya.

Dengan adanya desaign browser yang simple dan just work tak banyak border tebal, navigasi bar yang simple dan yang lainya ini tentu saja akan membuat pengguna betah. Mengenai kecepatan memang penting, namun poin ini sering kali sulit untuk di compare mengingat sangat tergantung dengan koneksi internet.

Baca: Cara Ganti Tampilan Smartphone Agar Mirip Smartphone Google Pixel 2 !

Firefox Quantum
Copyright©Mozilla

Selain itu perubahan lainya dalam Firefox Quantum ini adalah mengenai layanan simpan artikel dari Pocket. Layanan ini merupakan produk yang diakuisisi Mozila dari Read it Later Inc pada Februari 2017 lalu.

Layanan ini pun juga memungkinkan pengguna menyimpan artikel dan konten yang lainya ke daftar bacaan pribadi. Dan untuk Developer, Fitur Built-In JSON Viewer ini akan sangat membantu saat develop software. Saat kamu membuka URL dengan JSON response, FF Quantum secara otomatis membuka JSON Viewer ini. Yuk Install Firefox Quantum Sekarang!

baca juga !

Google Rilis Aplikasi Maps Versi Mini !