Yuk Intip Oppo F5 “Dashing Blue” Dari Dekat, Seperti Apa Ya?

0
193
Oppo-F5-Dashing-Blue
[email protected]

Melihat Dari Dekat Kecantikan Oppo F5 Dhasing Blue

Eratekno.com – Oppo melengkapi varian seri F5 miliknya dengan varian warna biru atau ‘Dashing Blue’ yang telah diluncurkan tanggal 3 Februari 2018 kemarin. Varian Oppo F5 Dhasing Blue ini disediakan sebanyak ribuan unit oleh pihak perusahaan teknologi tersebut.

Dari ribuan unit yang disediakan disebut-sebut telah terjual 80 persen dalam waktu kurang lebih sepekan. Untuk penampilannya sendiri, dari sisi depa Oppo F5 varian biru ini tampak sama dengan Oppo F5 standart. Nampak smartphone ini terlihat bersih berkilau dengan layar full-screen 6 inci yang dibalut bingkai tipis alias baze-less.

Baca juga : Baru Sepekan Dirilis, Oppo F5 Biru Sudah Ludes Terjual dan Hanya Sisakan 20 Persen Saja

Kemudian komponen lain yang terlihat dari bagian depan yakni kamera depan dengan resolusi tinggi. Kamera selfie ini hadir dengan resolusi 20 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur AI beaautify Recognition, sensor serta kisi-kisi untuk mendengarkan respon.

Sedangkan ketika dibalik, nampak Oppo F5 Dhasing Blue yang lebih elegan dan sangat menarik diperhatikan. Terlihat casing yang terbuat dari kaca mampu memantulkan cahaya secara vertikal, sehingga mampu menghasilkan efek layaknya cermin. Pembaruan ini sendiri menjadi hal pertama yang diterapkan oleh Oppo.

copyright©PortalTech

Maish pada bagian belakang, terlihat sisi punggung Oppo F5 varian biru ini tersematkan kamera 16 megapiksel lengkap dengan LED Flash serta dilengkapi pula fitur ‘Face Priority Exposure’. Selain itu disematakan pula pemindai sidik jari alias fingerprint scanner.

Pada sisi samping terlihat ada tombol on atau off dan slot untuk ekspansi penyimpanan microSD serta dual nanao-SIM. Sedangkan pada sisi kirinya nampak terpatri sebuah tombol volume up atau down.

Baca juga : Diam di Acara MWC 2018, HTC Siapkan Smartphone Bezeless Harga Terjangkau?

Cukup diketahui menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pembaruan pada perangkat terbarunya ini merupakan jawaban atas permintaan pasar. Sebelumnya pihaknya melakukan survei terlebih dahulu apa yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu Oppo sendiri juga pernah menghadirkan varian biru pada tahun 2015 yakni Oppo R1x.

Sementara itu untuk spesifiksi Oppo F5 Dashing Blue ini sama seperti Oppo F5 reguler. Mulai dari prosesor octa-core Helio P23 hingga RAM 4 GB. Harganya pun juga sama dengan varian Red Edition yakni Rp 4,2 juta. Kehadiran seri Oppo F5 Dashing Blue melengkapi varian Red Edition, F5 reguler, F5 Youth, dan F5 6GB

Baca juga : Wah Keren.. Samsung Bakal Siapkan Kamera Ganda Dengan Efek Bokeh