Zeanfone 5 Lite Bakal Hadir dengan 4 Kamera, Layar 6 Inci dan Rasio 18:9

0
480
Zeanfone 5 Lite
copyright©teknokompas

Keren, ZenFone 5 Lite Punya 4 Kamera Lho!

Eratekno.com – Spesifikasi Zenfone 5 Lite Sediki terungkap menjelang perilisannya. Informasi mengenai spesifikasi smartphone terbaru Asus ini dibocorkan oleh Evan Blass yang diketahui merupakan salah satu pembocor ulung.

Melalui akun Twitter miliknya @evleaks, memperlihatkan jika perangkan Zeanfone ini hadir dengan kamera ganda (dual-camera) depan belakang. Dengan demikian total kamera yang akan digunakan dalam perangkat tersebut yakni empat kamera.

Untuk pengambilan foto di bagian depan sendiri disediakan kamera dengan resolusi 20 megapiksel. Sedangkan untuk dua kamera belakang sepertinya disediaan kamera yang resolusinya lebih rendah yakni hanya 16 megapiksel. Namun sepertinya peletakkan kamera tidak seperti Zenfone 5 yang meletakkan kamera belakangnya ditepi seperti iPhone X.

Baca juga : Instagram Uji ‘Reshare’, Tombol yang Digunakan Untuk Mengunggah Ulang Foto Pengguna Lain ke Stories

Sedangkan menurut @evleaks, Zenfone 5 Lite memiliki resolusi FHD +. Namun tidak ada informasi untuk ukuran layarnya, tapi kemungkinan akan hadir antara 5,7 sampai 5,9 inci, walaupun pada bocoran sebelumnya menyebutkan handphone ini akan hadir dengan ukuran 6 inci. Tafsiran dari informasi konfigurasi kamera tersebut bisa menjadi 20MP + 20MP di bagian depan dan 16MP + 16MP di bagian belakang, atau bisa juga karena ponsel ini adalah “Lite” menjadi 2MP + 20MP untuk kamera depan dan 2MP + 16MP untuk kamera belakang.

Zeanfone 5 Lite
copyright©teknokompas

Pada Zeanfone 5 Lite ini, sepertinya Asus meletakkan kamera belakang tepat dibagia tengah. Sedangkan pada bagian bawah kamera, terdapat pemindai sidik jari. Dengan dihadirkannya empat kamera tersebut tentunya akan lebih memanjakan pengguna yang hobi berfoto.

Sementara itu dari bocoran terbaru, layar smartphone ini berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Layar yang digunakan juga sudah Full HD dengan resolusi 1080×2160 piksel. Namun belum diketahui chipset apa yang akan digunakan pada smartphone terbaru Asus ini nantinya.

Baca juga : Snapdragon X50 5G NR, Modem Qualcomm yang Bakal Digunakan 18 Vendor Teknologi Dunia

Belum diketahui chipset yang akan digunakan karena hingga kini Aus belum membocorkan spesifikasi ponsel tersebut secara resmi. Kemungkinan besar spesifikasi posel terbarunya ini lebih rendah atau sedikit berada dibawah keluaran sebelumnya yakni Zeanfone 5.

Kabar lainnya menyebutkan jika Zeanfone 5 Lite dikabarkan akan dirilis pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang. Dirilisnya smartphone terbaru Asus tersebut bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Pada acara bergengsi itu nantinya dapat dikupas secara detail spesifikasi lengkap dari smartphone terbaru ini.

Baca juga : Waduh Ngeri… Ini Dia 5 Situs Terlarang Paling ‘Mengerikan’ di Dunia