Zopo Speed 8 Siap Tantang Samsung Galaxy S7

0
3
Zopo Speed 8

Zopo Speed 8

ERATEKNO.COM – Akhirnya terungkap sudah siapa penantang yang paling layak untuk Samsung Galaxy S7 yang kabarnya tak akan lama lagi dirilis, adalah Zopo Speed 8, ponsel dari pabrikan Zopo asal Tiongkok memiliki spesifikasi yang jauh diatas rata-rata ponsel kelas atas yang pernah ada saat ini.

Yupz, bahkan bisa jadi ponsel ini lebih unggul dari Samsung Galaxy S7. Pasalnya ada banyak keunggulan yang ditawarkan Zopo Speed 8, yang paling ketara adalah sektor dapur pacu yang lebih garang dengan prosessor Deca-core atau 10 core sekaligus serta kualitas kamera mumpuni berukuran 21 MP.

Seperti dilansir GizmoChina (14/2/2016), Ponsel ini dibekali dengan layar lebar 5,5 inci dimana resolusinya sudah setara QHD atau 1440 x 2560 pixels. Meski masih mengandalkan teknologi IPS-LCD, namun berkat resolusi tinggi dan kerapatan layar mencapai 500 ppi menjadikan kualitas layar sangat mewah dengan tampilan sangat jernih dan lebih detail. Tak hanya itu antar muka Khas Zopo yang dikombinasikan dengan Android Marshmallow sudah barang tentu akan terlihat lebih elegan.

Dari segi dapur pacu, Zopo Speed 8 dibekali dengan prosessor Deca-core atau Core 10 dengan chipset MediaTek Helio X20 yang jauh lebih responsif. Prosessor-prosessor berbasis komputasi 64 bit tersebut terdiri dari dual-core 2.5 GHz Cortex-A72, quad-core 2 GHz Cortex-A53 dan quad-core1.4 GHz Cortex-A53. Kapasitas RAM 4 GB turut andil meningkatkan kemampuan ponsel lebih responsif dan powerfull. Pengolah grafisnya mengandalkan Mali-T880MP4.

Keunggulan Zopo Speed 8 juga terdapat dari kamera utamanya yang berukuran 21 MP dilengkapi dengan fitu Optical Image Stabilization (OIS), Phase Detection Autofocus (PDAF). sensor Sony IMX230 serta Aperture f/2.2. Keunggulan juga tampak dari kamera depannya yang berukuran 8 MP.

Ponsel ini dilengkapi dengan memori bawaan 64 GB yang masih bisa diekspansi hingga 128 GB dengan microSD. Fitur konektivitas lainnya adalah dual SIM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G serta wifi, bluetooth, NFC, micrUSB dan GPS GLONASS.

Ponsel bersensor sidik jari ini rencananya akan diluncurkan pada ajang MWC 2016 dengan menggandengan Jorge Lorenzo sebagai brand Ambassador. Belum diketahui prihal harga HP Zopo Speed 8, kita tunggu saja kabar selanjutnya.