ZTE A606, Smartphone Entry Level Baru dengan RAM 2GB Plus Android Oreo

0
675
ZTE
[email protected]

Bocor, ZTE A606 Siap Dirilis Berbekal RAM 2GB Plus Android Oreo dan Harga Terjangkau

Eratekno.com – Vendor smartphone ZTE tengah gencar-gencarnya menghadrikan smartphone baru. terbukti setelah merilis trio smartphone generasi terbarunya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, kini perusahaan teknologi tersebut dikabarkan tengah menggarap perangkat lain.

Kemungkinan perangkat terbaru tersebut akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Diketahui smartphone denga kode nama ZTE A606 itu baru-baru ini juga telah menerima sertifikasi dari TENNA. Jika melihat spesifikasi yang disandangnya, smartphone buatan vendor smartphone asal Tiongkok ini sepetinya lebih menyasar ke segemen pasar pengguna kelas bawah.

Baca juga :  ZTE Nubia Bakal Gunakan Android Murni Tanpa Embel-embel UI, Kenapa?

Terlihat dengan berat hanya 140 gram, peragkat baru ZTE ini memmpunyai dimensi yang terbilang standart yakni 146,3 x 69,2 x 8,5 mm. Untuk daya baterai yang digunakan yakni berkekuatan 2.600 mAh yang disisipkan untuk menghidupkan peragakat. Untuk pilihan sendiri, smartphone ini akan tersedia dalam dua variasi warna yakni Silver dan Biru Tua.

ZTE
[email protected]

Meskipun tak disebutkan nama dapur pacu yang digunakan, namun ZTE A606 diperkirakan bakal mengandalakan chipset octa-core dengan clock speed 1.3 GHz. Sedangkan untuk kinerjanya akan dibantu dengan RAM berkapasitas 2GB dengan penyimpanan memori internal sebesar 16GB yang dapat diekspansi atau diperluas dengan slot microSD.

Meski mempunyai spesifikasi kelas bawah, namun smartphone telah dibekali dengan sistem operasi (OS) Android v8.1 Oreo. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada informasi apakah ponsel ini juga akan dipercantik dengan antarmuka besutan sang vendor. Pihak ZTE pun hingga kini juga belum memberikan konfirmasi terkait dengan perangkat terbarunya tersebut.

Baca juga : Yuk Intip, Berikut Bocoran Fisik dan Spesifikasi ZTE Blade X2 Max

Kemudian berlanjut untuk sego fotografi, ZTE A606 ini akan mengandalkan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dan untuk kamera depan digunakan lensa berselusi 2 megapiksel. Untuk mendukung pengambilan foto selfie, pada kamera depan juga disisipkan lampu kilat LED Flash guna membantu ketika minim pencahayaan.

Sementara itu untuk opsi konektivtas perangkat terbaru ZTE ini dibekali dengan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Bluetooth 4,2, GPS, dan port audio 3,5 mm. Berada di kelas entry level, smartphone ini rupanya tak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Munculnya bocoran ini tentunya semakin mengindikasikan jika ponsel akan segera meluncur di pasaran dalam waktu dekat.

Baca juga : ZTE Blade V9, Smartphone Harga Sangat Terjangkau Dengan Layar 18:9