ZTE Nubia Bakal Gunakan Android Murni Tanpa Embel-embel UI, Kenapa?

0
328
Nubia
copyright©TNW

Biar Cepat di Update, ZTE Nubia Akan Gunakan Android Murni Tanpa Embel-embel UI!

Eratekno.com – Anak perusahaan smartphone ZTE bernama Nubia selama ini memang di kenal dengan keunikan antarmuka buatannya sendiri yang menghadirkan sejumlah peningkatan dan pengalaman penggunaan yang lebih kaya.

Akan tetapi, tidak dengan tahun ini. ya mulai tahun 2018 ini, pabrikan smartphone asal negeri Tirai Bambu itu telah mengumumkan akan mengadopsi Android Murni tanpa embel-embel UI racikan sendiri.

Untuk alasan di balik dari keputusan tersebt tidak lain agar sang pabrikan dapat lebih cepat menggulirkan pembaruan sistem operasi perangkat besutannya. Tak hanya itu saja, pihak Nubia juga menyatakan bahwa smartphone besutan mereka kedepannya akan mendukung Project Treble dari Google yang akan menjamin hadirnya update software yang lebih cepat lagi.

Baca juga: Nubia NX606J Bakal Jadi Penerus Z17, Ini Gambar Bocorannya!

Keputusan yang berlaku hanya untuk smartphone Nubia yang meluncur resmi di luar Tiongkok itu tentu merupakan hal yang patut mendapatkan acungan jempol.

nubia_m2_lite
copyright©kskusmjb

Pasalnya sejumlah survey yang telah di gelar oleh Xiaomi dan OnePlus sebelumnya bahkan menunjukkan bahwa pengguna internasional umumnya lebih menyukai menggunakan smartphone Android dengan antarmukan Android Murni yang menghadirkan kinerja lebih gesit serta tanpa embel-embel bloatware yang kerap merepotkan karena tidak bisa di uninstall.

Seperti di lansir dari Gizmochina, smartphone Android besutan Nubia yang beredar di Negara asalnya yakni Tiongkok nantinya masih akan tetap di bekali dengan antarmuka buatan perusahaan. Adanya pembedaan ini tentu lazim adanya lantaran di Negara asalnya, semua aplikasi dan layanan Google memang telah di blokir.

Baca juga: Lulus TKDN, Nubia Z17 Mini Resmi Meluncur di Indonesia Bulan Ini!

Dalam kesempatan yang sama, Nubia juga menegaskan bahwa seluruh smartphone keluaran Nubia yang akan di luncurkan ke depannya akan langsung mengusung sistem operasi terbaru saat ini yakni Android 8.0 Oreo.

Sementara itu, belum lama ini Nubia di kabarkan tengah menggarap smartphone yang di tujukan untuk para gamer. Smartphone yang serupa dengan Razer Phone ini di kabarkan akan meluncur ke pasaran pada bulan April 2018 mendatang.

Dugaan lain juga menyebutkan bahwa smartphone gaming Nubia ini akan di bekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan memori RAM berkapasitas 8 GB. Namun hal itu masih sekedar rumor belum ada informasi resmi dari Nubia.

      Baca juga Nubia Siapkan Smartphone Gaming, Bakal Rilis April 2018?