Inilah Spesifikasi Nokia 9, Ternyata Tanpa Snapdragon 845 !

0
594
nokia 9
[email protected]

Spesifikasi Nokia 9 Terungkap, Ternyata Tanpa Snapdragon 845 !

Eratekno.comHMD Global yang baru-baru ini bakal melanjutkan smartphone Nokia yakni dengan meluncurkan Nokia 9, yang merupakan bagian dari seri smartphone flagship.

Namun, tidak banyak yang belum diketahui tentang spesifikasi dari smartphone terbaru tersebut.

Baca Juga : Belum Rilis, Bocoran Aksesori Nokia 9 Sudah Beredar di Internet !

Belum lama ini juga beredar rumor tentang hadirnya Nokia 9 yang menginformasikan jika handset tersebut nantinya bakal dirilis pada Januari 2018 yang kurang beberapa hari lagi. Saat ini, dikarenakan waktu peluncurannya sudah dekat, spesifikasi Nokia 9 mulai terkuak.

nokia 9
[email protected]

Sementara informasi yang diperoleh dari Federal Communications Commision (FCC) Amerika Serikat, Nokia 9 yang  mempunyai nomor model TA-1005 yang dijuluki dengan Avatar.

Hal tersebut seperti yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (20/12/2017), yang mengungkap Nokia 9 yang dikabarkan konon katanya akan menjalankan sistem operasi Android Oreo.

Selanjutnya pada smartphone ini juga bakal mengadopsi layar dengan bentang layar berukuran 5,5 inci berpanel OLED buatan LG.

Namun sejauh ini maish belum diketahui dengan pasti tentang berapa spesifikasi RAM yang bakal disematkan pada Nokia 9, sedangkan untuk penyimpanan internal

disediakan ruang penyimpanan sebesar 128GB. Selain itu juga didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3.250 mAh.

Sementara di sektor kamera, HMD Global yang juga telah membenamkan konfigurasi dua lensa dengan ketajaman 12 megapiksel dan 13 megapiksel.

Sedangkan untuk keperluan selfie, Nokia 9 yang mengedepankan sensor dengan resolusi sebesar 5 megapiksel.

Baca Juga : Lulus Sertifikasi di Tiongkok, Nokia 6 (2018) dan Nokia 9 Segera Rilis Januari 2018…

Walau ditengarai sebagai smartphone flagship, namun Nokia 9 yang konon katanya belum ditenagai dengan prosesor Snapdragon 845. Lebih-lebih menggunakan SoC terbaru, Nokia 9 malah menggunakan Snapdragon 835.

Serta yang akan menghilangkan jack headphone 3,5mm. Namun sebagai gantinya, pengguna akan mendengarkan audio dari headset melalui USB dengan tipe C.

Federal Communications Commision (FCC) tidak mengungkapkan foto yang menunjukkan Nokia 9.

Tetapi menyimak dari bocoran dari @evleaks yang menunjukkan jika handset tersebut dari tampang memiliki tampilan dual-curve, secara keseluruhan Nokia 9 di desain dengan cukup menawan.

Baca Juga : Uji Kemampuan, Nokia 5 Dihajar Habis-habisan !