OnePlus 5T Ternyata Memiliki Kelemahan !

0
199
oneplus-5t
[email protected]

OnePlus 5T Ternyata Memiliki Kelemahan !

Eratekno.comOnePlus 5T yang digadang-gadang merupakan smartphone Android terkencang saat ini. Smartphone ini kabarnya telah teruji yang mampu mengalahkan iPhone X dalam hal multitasking.

Namun ternyata OnePlus 5T ini memiliki satu kelemahan yang cukup mendasar. Berdasarkan dari informasi yang beredar dari forum OnePlus,

Baca Juga : Wow, Oneplus 3T Dikabarkan akan Hadir Dengan Fitur RAM 8GB !!!

OnePlus 5T ini disebut tidak dapat menampilkan video streaming dengan menggunakan resolusi high definition yang merupakan layanan streaming video online dari Netflix, Google Play dan Amazon Prime.

Penyebab dari kelemahan tersebut diketahui ternyata berasal dari dukungan Widevine Level 1 DRM yang tidak dimiliki oleh OnePlus 5T.

oneplus-5t
[email protected]

Dengan hilangnya dukungan tersebut, smartphone OnePlus 5T menjadi tidak dapat menampilkan video streaming dengan kemampunan HD.

Dikutip dari The Verge, Selasa (12/12/2017), saat ini OnePlus hanya mendukung Widevine Level 3 yang dipakai untuk menayangkan video dengan resolusi standar.

Sementara menurut juru bicara OnePlus, pihaknya berjanji akan menyediakan pembaruan fitur untuk OnePlus 5T dengan memberikan dukungan Widevine Level 1 DRM.

Namun sayang, pihak dari juru bicara OnePlis tersebut tidak menjelaskan, kenapa dukungan itu sampai telat diberikan di smartphone OnePlus ?

Baca Juga : Rumor: OnePlus 4 akan Gunakan RAM 8 GB, Chips Snapdragon 835 dan Resolusi Layar…

OnePlus 5T sendiri yang memiliki layar berukutan 6 inchi dengan dukungan resolusi 1080 pikisel. Dan sudah teradopsi pula prosesor andalan milik Qualcomm Snapdragon 835 dan juga dibekali RAM mencapai 6 GB.

The verge yang telah melakukan pengujian, yang mana tampilan video pada OnePlus 5T memang terlihat pecah bahkan ketika tampilannya diatur ke resolusi yang paling tinggi.

Namun belum diketahui kapan tepatnya pembaruan seperti yang dijanjikan oleh pihak OnePlus yang akan diberikan di OnePlus 5T tesebut.

Sungguh sangat disayangkan, smartphone dengan spesifikasi yang gahar, namun ada sedikit masalah pada fiturnya atau kelemahan pada fiturnya,

sehingga konsumen menjadi sedikit kecewa. Namun bagi pengguna diharapkan dapat memberikan masukan kepada OnePlus sendiri.

Baca Juga : Oneplus 3T Dikabarkan Akan Sport Sensor Sony IMX398 dan Chip Snapdragon 821