Oppo A83 Pakai Layar Terbaru, Fitur Face ID Mirip iPhone X !

0
1386
Oppo-A83
[email protected]

Oppo A83 Pakai Layar Terbaru, Fitur Face ID Mirip iPhone X !

Eratekno.comOppo A83 yang diberitakan tidak lagi mengandalkan pemindai sidik Jari, yakni fingerprint scanner yang merupakan fitur keamanan.

Namun diganti dengan pemindai wajah alias face scanner yang berfungsi seperti dengan Face ID pada iPhone X.

Baca Juga : Oppo F5 masuk Pencarian Terpopuler Google Sepanjang 2017!

Berita tersebut tercium dari sertifikasi TENAA, yakni lembaga di China yang mengatur tentang perizinan smartphone yang akan beredar ke pasaran.

Bukan itu membahas soal face scanner saja, namun ada beberapa bocoran spesifikasi yang diketahui dari sertifikasi Oppo A83 di TENAA.

Smartphone yang mengarah pada segmen kelas menengah tersebut dikatakan, mengadopsi layar “kekinian” alias bezel-less dengan aspek rasio 18:9

oppo a83
[email protected]

yang tengah populer di kalangan ponsel premium. Dengan layar yang berukuran 5,7 inci dipadukan dengan resolusi HD Plus 720 x 1440 piksel.

Sementara untuk kamera dan selfi atau kamera depan , masing-masing berkualitas 13 megapikzel dan 8 megapiksel. Dengan face scaneer sendiri yang merupakan satu-satunya

fitur pengenal biometrik pada lini ini. Namun hal tersebut masih belum jelas, seperti apakah kemampuannya  secara detail.

Namun dari segi performan, Oppo A83 yang mempercayakan dapur pacunya pada prosesor MediaTek Helio P23 yang disokong dengan RAM berkapasitas 2GB.

Baca Juga : Oppo F5 Balik Lagi Pakai Kamera Tunggal ? Ini Alasannya !

Serta memori internalnya yang masih dianggap cukup meski hanya dengan 16GB, sebagaimana berita yang diterima oleh awak meda, Sabtu (16/12/2017), dari Gizmochina.

Untuk aktivitas telekomunikasi sehari-hari yang disokong dengan baterai 3.090 mAh. Sedangkan untuk sistem operasi yang berjalan dengan Android Nougat 7.1.1 yang dibalut dengan antarmuka buatan Oppo yakni, ColorOS.

Oppo A83 menurut kabar yang beredar akan diluncurkan untuk pertama kali di China menjelang tahun baru, yakni 30 Desember 2017. Sementara untuk harga dipatok dikisaran 181 dollar AS atau Rp 2,4 jutaan.

Namun, masih belum jelas apakah dari sejumlah bocoran tersebut ini absah atau tidak, dikarenakan belum ada konfirmasi dari pihak Oppo sendiri. Kita tunggu saja berita resminya.

Baca Juga : Harga Oppo R11 Terbaru dan Spesifikasi 2017 !