Oppo F5 Balik Lagi Pakai Kamera Tunggal ? Ini Alasannya !

0
547
oppo
[email protected]

Oppo F5 Balik Lagi Pakai Kamera Tunggal ? Ini Alasannya !

Eratekno.com – Sebelumnya yang pernah menyematkan teknologi kamera ganda pada Oppo F3, namun kini pihak Oppo memutuskan untuk balik lagi menggunakan kamera tunggal di Oppo F5.

Produsen tersebut yang menyebutkan alasannya seperti yang dijelaskan, Aryo Meidinto, PR Manager Oppo Indonesia, yang kenapa pada Oppo F5 harus kembali pakai kamera tunggal,

Baca Juga : Harga Oppo R11 Terbaru dan Spesifikasi 2017 !

sebenarnya tidak ada yang benar-benar dikurangi. Pasalnya pada Oppo yang telah meluncurkan teknologi terbaru pada F5 yang bertajuk dengan Al Beauty.

Dengan adanya teknologi ala kecerdasan buatan tersebut, didapati bahwa Oppo F5 yang diklaim mampu meghadirkan efek bokeh seperti pada ponsel yang menggunakan kamera ganda. Bukan itu saja, AL Beauty juga dapat memberikan efek beauty yang lebih akurat.

Sekarang satu kamera, tapi bukan berarti ada yang dikurangi. Karena kita menambahkan teknologi baru, AI untuk selfie,” ujarnya, di acara Oppo Selfie Tour with F5, di hotel Atria, Malang.

oppo
[email protected]

Dengan teknologi Artificial intelligence yang bukan satu-satunya fitur yang ditawarkan, Oppo juga turut memberikn fitur HDR pada ponsel tersebut.

Dengan begitu pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk menciptakan momen foto dengan kualitas warna menjadi lebih dramatis.

Baca Juga : Ponsel Android Oppo A39 Diperkenalkan, Oppo F1s dan Oppo A37 Didiskon

Meski demikian, agar dapat mendapatkan efek yang dramatis yang good looking dengan memanfaatkan fitur HDR, Aryo mengungkapkan ada beberapa tips yang dapat diikuti.

Dengan sejumlah macam tips yang diantaranya yakni dalam kondisi pencahayaan pada lokasi yang mendukung, dan penggunaan alat tambahan untuk fotografi.

Penggunaan HDR baiknya harus disesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar lokasi atau objek. Selain itu pengguna juga harus steady, agar hasilnya maksimal. Bisa menggunakan alat bantu, seperti tripod,” jelasnya.

Sehingga hasil foto juga akan lebih ciamik, dan juga dapat dikombinasikan dengan beberapa efek yang hadir dalam fitur kamera tersebut. Dengan begitu hasil foto akan nampak seperti fotografer profesional. Sehingga momen anda akan lebih bermakna.

Baca Juga : Kelebihan Pemesan, Pre Order Oppo F1s “Raisa Phone” Dihentikan