Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9

gambar Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 hadir dengan spesifikasi lebih canggih dibanding Galaxy A Series lainnya. Layar lebih lebar 6 inci dengan resolusi Full HD Super AMLED akan memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat pengoperasian.

Harga Samsung Galaxy A9 - Lama hanya menjadi gosip akhirnya Samsung Galaxy A9 resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu di China. Ponsel ini merupakan varian tertinggi dari Samsung Galaxy A Series dengan peningkatan spesifikasi serta fitur yang diberikan. Seperti diketahui Samsung Galaxy A Series mengalami perubahan besar-besaran dari versi lawas ke versi 2016. Sementara untuk ponsel Samsung Galaxy A9 merupakan varian terbaru yang baru saja hadir melengkapi keluarga Galaxy A-Series.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan pada ponsel ini, salah satunya adalah layar yang jauh lebih besar yakni 6 inci. Dengan demikian ponsel ini sangat pas bagi sobat yang menginginkan kualitas visual yang lebih puas dengan tingkat kejernihan yang lumayan tinggi. Layar ponsel ini hadir dengan teknologi Super AMOLED yang diberikan resolusi setara Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 367 ppi. Sementara pelindung layar seperti Samsung Galaxy A Series 2016 lainnya akan mengandalkan Corning Gorilla Glass 4.

Sektor permesinan Samsung Galaxy A9 juga lebih tangguh dibanding Galaxy A series lainnya, dengan prosessor kelas atas besutan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 serta kecepatan dua inti Quad-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 akan memberikan kemampuan yang jauh lebih responsif, apalagi kapasitas RAM paling tinggi diantara versi lainnya yakni 3 GB turut berperan dalam menjaga kestabilan permesinan, sehingga ponsel masih tetap mampu berjalan baik meski menjalankan beberapa aplikasi sekaligus atau multitasking ataupun bermain game dengan kualitas High Definition.

Kelebihan Samsung Galaxy A9 juga selian berjalan dengan sistem operasi android 5.1.1 Lollipop, namun OS ponsel ini direncanakan akan mendapatkan upgrade ke versi paling tinggi yakni 6.0 Marshmallow. Dengan demikian ponsel ini akan memiliki banyak fitur terbaru serta dukungan lebih banyak aplikasi yang paling baru.

Di sektor kamera, ponsel ini jauh lebih canggih dibanding kompetitornya yang menggunakan kamera dengan ukuran lensa yang sama. Meski masih setia dengan 13 mega pixels ibagian belakangnya. Namun teknologi pendukungnya seperi f/1.9 Aperture memungkinkan kamera menangkap cahaya lebih banyak sehingga gambar yang dihasilkan akan jauh lebih terang dan nyata layaknya kamera profesional. Apalagi dipadukan dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), autofocus serta 1/3" Sensor Size, maka sobat akan seperti seorang fotografer bermodalkan sebuah smartphone.

Kelebihan juga terdapat pada kamera depan dengan 8 mega pixels dengan fitur f/1.9 Aperture dan sudah pasti kualitas gambar akan jauh lebih baik ketimbang kamera seukuran ponsel lainnya. Ini uga sekaligus sebagai kamera depan terbesar yang dimiliki Galaxy A Series.

Begitupun dengan kapasitas penyimpanan, Samsung Galaxy A9 hadir dengan memori internal 32 GB. Lebih besar dari varian lainnya yang maksimal hanya 16 GB. Bahkan microSd sebagai memori tambahan bisa ditambahkan sewaktu-waktu hingga maksimal kapasitas 128 GB.

gambar Samsung Galaxy A9

Smartphone Optional Dual SIM ini mengandalkan jaringan 3G dan 4G untuk akses internet super cepat. Bahkan dijaringan 4G mampu melesat hingga LTE Cat6 atau maksimal 300/50 Mbps sehingga aktivitas browsing dan dowload jauh lebih cepat. Disamping kapasitas baterai yang jauh lebih besar dengan 4000 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable. Kesimpulannya, ponsel ini bukan lagi sebagai ponsel kelas menengah melainkan sudah masuk ke ranah kelas atas.

Kelebihan Samsung Galaxy A9

  • Selain single SIM juga tersedia versi Dual SIM
  • Layar lebar 6 inci, Full HD, Super AMOLED
  • Fingerprint Sensor dan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Lollipop, Planning Upgrade 6.0 Marshmallow
  • Prosessor Octa-core 64 bit dengan Chipset Snapdragon terbaru
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Kapasitas memori 32 GB dan microSD
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Kapasitas baterai ekstra besar

Kekurangan Samsung Galaxy A9

  • Jenis baterai Non- Removable

Harga HP Samsung Galaxy A9
Untuk update harga HP Samsung silahkan cek disini: Daftar Harga HP Samsung Galaxy terbaru

Seperti halnya Samsung Galaxy A-Series (2016) lainnya, ponsel ini rencananya akan mulai dijual kepasaran bulan Januari 2016 mendatang, belum diketahui perkiraan harganya kemungkinan akan menyentuh angka Rp.6 jutaan keatas, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

UMUM
Diperkenalkan Desember 2015
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 161.7 x 80.9 x 7.4 mm/200 gram
SIM Dual SIM GSM (Optional)
Network - 2G: GSM
- 3G: HSDPA
- 4G: LTE
LAYAR
Ukuran dan Resolusi 6.0",  FullHD 1080 x 1920p, ~367ppi
Jenis Layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur - Multitouch
- Capacitive
- Corning Gorilla Glass 4
- Fingerprint Sensor
CPU
Sistem Operasi Android v5.1.1 Lollipop, Planning Up v6.0 Marshmallow
Prosessor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
GPU Adreno 510
MEMORI
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal Hingga 128 GB dengan microSD
RAM 3 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat6 300/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wifi Direct
Fitur Konektivitas - Bluetooth v4.1 A2DP, LE
- microUSB v2.0, USB Host
- NFC
KAMERA
Depan 8 MP, f/1.9 Aperture
Belakang 13 MP
Fitur Kamera 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging,  f/1.9, autofocus, Optical Image Stabilization (OIS), LED flash, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video: 1080p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer,proximity, compass, gyro
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Browser HTML5
Java -
Lainnya - Radio FM with RDS
- Fast battery charging
- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
Jenis Non-Removable Li-Ion 4000 mAh
Siaga -
Aktif/Bicara -