Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Active

0
113
Harga HP Samsung Galaxy S6 Active

harga Samsung Galaxy S6 Active

ERATEKNO.COM, Harga Samsung Galaxy A6 Active – Samsung Galaxy S6 sempat menjadi fenomenal sejak kemunculannya diawal 2015 lalu, Ponsel tersebut merupakan produk kelas premium Samsung yang dibekali berbagai fitur terbaru kelas atas. Namun respon masyarakat yang kurang greget akan ponsel ini membuat Samsung harus berpikir kembali dalam mendesain ulang ponsel tersebut, hingga beberapa varianpun muncul, salah satunya adalah Samsung Galaxy S6 Active.

Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan kalau Smartphone ini diperuntukkan bagi pengguna yang lebih banyak aktif diluaran (outdoor). Ya, dengan segala spesifikasinya, Smartphone canggih ini dibekali fitur anti gores kelas atas, anti debu, anti radiasi matahari hingga tahan terhadap getaran sekalipun.

Dibagian layarnya dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan versi terbaru Gorilla Glass sehingga layar akan lebih tahan terhadap goresan dan debu. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S6 Active juga mengantongi sertifikat IP67 (dust and water proof) yang membuat ponsel ini tetap bisa hidup di kedalaman air 1 meter selama 30 menit, ini memungkinkan anda untuk melakukan foto didalam air serta MIL-STD-810G yang memberikan perlindungan tertinggi untuk smartphone ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca ulasan spesifikasi dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active

Desain Dan Layar

Anda bisa melihat dari gambar Samsung Galaxy A6 Active diatas, nampak dari segi desain, Smartphone ini didesain untuk anda yang aktif dilapangan, ponsel tampak sangat kokoh dengan perlindungan maksimal seperti dikatakan diatas. Dibagian layarnya masih mengusung ukuran 5.1 inci dengan reslusi tinggi 1440 x 2560 pixels serta kerapatan ~432 ppi pixel density. Dari data tersebut sudah pasti layar ponsel ini sangat jenih dengan tingkat realitis yang tinggi saat menampilkan beragam gambar.

Jenis layar yang digunakanpun merupakan kelas atas daru Super AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman warna hingga 16 juta warna yang membuat layar semakin tajam dan enak dimata. Tampilan interface khas Samsung dengan TouchWiz UI dipadukan dengan sistem operasi Android Lollipop semakin menambah nyaman dalam pengoperasian.

Pasti anda berpikir jika smartphone Samsung Galaxy S6 Active digunakan diluar (outdor) rasanya sangat sayang kalau layarnya sampai tergores. Jangan khawatir, seperti diulas sedikit diatas, Smartphone ini sudah tahan terkadap segala kondisi cuaca. Berbekal Corning Gorilla Glass 4 membuat ponsel dan layar anti gores dan debu, Juga certified IP67 memungkinkan ponsel tetap beroperasi meski dikedalaman air 1.5 meter selama 30 menit, atau perlindungan maksimal dengan MIL-STD 801G yang membuat ponsel tahan getaran, tahan hujan dan segala kondisi cuaca.

Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Exynos 7420 dan RAM 3 GB

Tentu saja sebagai smartphone yang aktif dan bisa digunakan dalam segala kondisi maka harus dibekali dengan kemampuan super tangguh untuk menjalankan setiap aplikasi yang tersedia atau aplikasi unduhan yang anda perlukan meskipun dengan spesifikasi aplikasi super berat sekalipun. Maka jangan khawatir, Samsung Galaxy S6 Active kini dibekali dengan prosessor tangguh besutan Samsung Exynos 7 Octa 7420 yang merupakan versi terbaru.

Bahkan untuk memberikan performa super tangguh maka Chipset tersebut dikombinasikan dengan dua prosessor inti dengan kecepatan Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 2.1 GHz Cortex-A57. Hasilnya tenu saja sangat memuaskan, kinerja smartphone selain cepat dalam membuka dan menjalankan setiap aplikasi juga semakin stabil berkat RAM 3 GB.

Dibagian sistem operasinya, Samsung Galaxy A6 Active mengusung OS android versi terbaru yakni 5.0.2 Lollipop dengan segala fitur dan aplikasi terbarunya. Disisi lain, GPU keluaran Mali-T760 MP8 memberikan tampilan grafis yang halus dan lebih jelas yang membuat anda nyaman untuk memutar video dengan resolusi tinggi sekalipun.

Harga HP Samsung Galaxy S6 Active

Kamera Kelas Tas 16 MP dan 5 MP

Anda yang gemar berpetualang ke tempat-empat alami nan indah pastinya tidak ingin melewatkannya untuk diabadikan dalam sebuah foto dan Video. Maka sudah pas jika anda menggunakan Smartphone Samsung satu ini. Kamera utama berukuran 16 mega pixels sudah cukup besar dan sanggup menghasilkan gambar berkualitas hingga resolusi 5312 x 2988 pixels. Yang membuat hasil jepretan sangat berkualitas tak lain adalah fitur mumpuni didalamnya, seperti autofocus, Continuous shooting, Digital Zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Fucus, Face detection, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode serta Macro mode. Sementara untuk mengabadikan setiap momen dengan video, Kamera Samsung Galaxy S6 Active sanggup merekam video hingga resolusi Video 8.3 MP 2160 pixels, pastinya gambar yang dihasilkan semakin jernih dan lebihs tabil.

Dibagian kamera depan diberikan kamera standar 5 mega pixels, meskipun hanya 5 mega pixels namun kualitas gambar lebih jernih dan tajam dibandingkan kamera smartphone lain dengan ukuran sama, tak hanya itu resolusi rekaman video dengan kamera depan sudah Full HD yakni 1080p@30fps.

Ruang Penyimpanan Ekstra

Bisa jadi ini yang disayangkan oleh pengguna, Smartphone Samsung Galaxy S6 Active memang dibekali dengan memori internal cukup besar hingga 32 GB, namun sayang ponsel ini tidak disediakan slot untuk microSD sehigga anda tidak bisa melakukan penambahan ruang penyimpanan. terdapat dua versi ponsel ini yakni dengan memori internal 32 GB dan 64 GB.

Meskipun memori internalnya cukup besar, namun tetap ada yang kurang jika tidak disediakan memori eksternal sebagai tambahannya. Hal ini cukup membuat kita sedikit tidak leluasa dalam menyimpan berbagai file seperti aplikasi, foto, video dan musik.

Internet Super Cepat dijaringan 4G LTE

Bagaimanapun pengguna akan lebih memilih smartphone yang bisa memberikan kenyamanan berinternetan dengan kecepatan akses maksimal. Kita sudah cukup nyaman dengan kecepatan akses data dijaringan 3G arena dirasa cukup cepat, saat ini jaringan 4G dengan kecepatan akses 2 hingga 3 kali lipat dijaringan 3G bisa anda nikmati, begitupun dengan Samsung Galaxy S6 Active.

Ponsel single SIM GSM ini juga telah mendukung jaringan 4G sehingga anda bisa menikmati akses internet hingga kecepatan LTE cat6 atau maksimal 300/50 Mbps. Jika kebagian jaringan 3G, kecepatan maksimal yang bisa anda nikmati hingga HSPA 42.2/5,76 Mbps. Dengan ini anda bisa leluasa langsung membagi foto dan video petualangan anda diberbagai jejaring sosial kesayangan.

Smartphone ini juga dibekali fitur konektivitas yang cukup komplit seperi Wifi, bluetooth v4.1 A2DP serta microUSB v2.0 untuk menghubungkannya dengan perangkat lain.

Baterai 2550 mAh dengan Daya Tahan terbaik

Smartphone Samsung Galaxy S6 Active yang diperuntukan bagi anda yang aktif dilapangan maka sudah pasti harus mampu memberikan daya tahan terbaik agar smartphone bisa idup lebih lama, apalagi diluaran sana sulit untuk mendapatkan listrik untuk mengisi daya baterai. Maka pada ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 2550 mAh berjenis Li-Ion Non-removable. Meskipun belum menyentuh angka 3000 mAh, namun smartphone dengan baterai ini sanggup bertahan selama 23 jam dalam kondisi aktif dan bicara.

Harga HP Samsung Galaxy S6 Active

Cek Update Daftar Harga HP Samsung Galaxy terbaru

Smartphone ini memang belum masuk ke pasar Indonesia, melihat spesifikasinya yang ekstra dari berbagai sektor membuat ponsel ini laya dibandrol cukup mahal. Diperkirakan Harga HP Samsung Galaxy S6 Active dibandrol sekitar Rp.9 jutaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active

JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands UMTS 850/ 1900 / 2100
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
PENGUMUMAN
Pengumuman 2015, June
Status Belum Masuk Indonesia
BODI
Dimensi 146.9 x 73.6 x 8.8 mm
Berat 138 gram
SIM Single SIM (Nano-SIM)
LAYAR
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.1 inches
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~432 ppi pixel density)
Multitouch Yes, TouchWiz UI
Perlindungan – Corning Gorilla Glass 4
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Scratch resistant
– IP67 dust and water proof (Up to 1 meter For 30 Mins)
– MIL-STD 810G Certified-Dust,Salt,Rain,Shock,Rain etc.
DAPUR PACU
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Samsung Exynos 7 Octa 7420
CPU Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
MEMORI
Card slot Tidak Ada
Internal 32/64 GB, 3 GB RAM
KAMERA
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels
Fitur autofocus, Continuous shooting, Digital Zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Fucus, Face detection, White balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Macro mode
Video Video 8.3 MP 2160p
Kamera Depan 5 MP, 1080p
SUARA
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
KONEKTIVITAS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, direct
Bluetooth v4.1, A2DP, AVRCP, DIP, HFP, HSP, LE, MAP, OPP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FITUR LAIN
Sensor Accelerometer, proximity, compass, Light, Gyroscope, Barometer, Hall
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML, HTML5, CSS 3
BATERAI
Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery

 

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Active

– Dukungan aringan 2G, 3G dan 4G
– Layar 5.1 Inci dengan resolusi Tinggi dan Super AMOLED
– Perlindungan Smartphone yang maksimal
– Sistem operasi android Lollipop versi terbaru
– CPU permesinan yang tangguh
– Kapasitas RAM besar 3 GB
– Kapasitas penyimpanan internal cukup besar 32 GB dan 64 GB
– Kualitas kamera sangat baik
– Kapasitas baterai 2550 dengan daya tahan lama

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Active

– Hanya menyediakan single SIM GSM
– Hanya menyediakan memori internal saja