Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7 Lite!

0
116
kelebihan kekurangan Oppo R7 Lite

kelebihan kekurangan Oppo R7 Lite

ERATEKNO.COM – Smartphone terbaru Oppo yang hadir di pasar gadget tanah air adalah Oppo R7 Lite, Ponsel ini merupakan varian termurah dari seri Oppo R7 yang baru saja diperkenalkan di ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman.

Meskipun berstatus baru diperkenalkan, namun ponsel ini sudah bisa anda pesan melalui situs toko online tanah air dengan harga mencapai Rp.3.999.000. Nah bagi sobat yang penasaran dengan ponsel ini kami akan berikan langsung ulasannya untuk anda khususnya kelebihan dan kekurangan Oppo R7 Lite, sebelumnya silahkan cek artikel sebelumnya tentang: Harga dan Spesifikasi Oppo R7 Lite.

Kelebihan Oppo R7 Lite

Smartphone ini telah disematkan dengan dual SIM GSM dengan ukuran nano dan micro. Tentu saja dengan adanya dual SIM cukup membantu pengguna dalam mengatur komunikasi terutama sim untuk pribadi dan sim untuk bisnis. Tidak hanya itu ponsel Oppo R7 Lite juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G sehingga pengguna bisa merasakan kecepatan akses internet super cepat dan memudahkan dalam terhubung dengan orang lain melalui jejaring sosial.

Kelebihan Oppo R7 Lite yang kedua adalah dari segi desain yang cukup tipis dan mewah dengan ketebalan hanya 6.3 mm, meskipun masih kalah tebal dibanding Oppo R5 namun bukan berarti ponsel ini tidak stylish. Tidak hanya itu dari segi layar dengan ukuran 5 inci disematkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi. Memang cukup sederhana namun teknologi layar AMOLED menambah kian jernih dan tajam. Desain layar berbentuk 2.5D curved glass screen cukup mewah serta lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan maksimal.

Dari segi kemampuan, Oppo R7 Lite juga memiliki keunggulan yang cukup bisa dibanggakan. Ponsel Android Lollipop versi 5.1 ini dibekali dengan prosessor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 juga dipadukan dengan RAM 2 GB untuk hasil lebih maksimal. Grafis mewah dengan GPU Adreno 405.

Kelebihan lain dari Oppo R7 Lite terletak dari kamera, ukuran 13 mega pixels kamera utama dengan fitur lengkap layaknya kamera profesional serta kamera selfie 8 mega pixels. Daya tampung ponsel disediakan 16 GB internal memori dan bisa diperbesar hingga 128 GB dengan microSD. Selanjutnya baterai 2320 mAh memang standar namun mampu memberikan daya tahan yang lebih lama serta disediakan teknologi Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi daya 75 persen dalam 30 menit.

Kekurangan Oppo R7 Lite

Meskipun banyak kelebihan dibanding kekurangannya tetap ada satu kekurangan yang cukup fatal bagi kami yakni jenis baterai Non-Removable. Tentunya sobat akan kesulitan untuk mengganti baterai jika suatu saat nanti terjadi kerusakan dan harus dibawa ke service center.

Kalau berbicara kurang bukan berarti kelemahan ponsel Oppo R7 Lite, melainkan spesifikasi yang kurang untuk kisaran harga hampir Rp.4 jutaan, yakni resolusi layar masih HD dan belum Full HD serta kerapatan layar masih dibawah 300 ppi.

Nah bagaimana dengan ulasan Kelebihan dan kekurangan Oppo R7 Lite? Harga HP Oppo R7 Lite yang dibandrol Rp.3.999.000 memang cukup sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan, kami cukup merekomendasikan ponsel ini untuk anda miliki.