Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus

0
273
kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus
kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus

ERATEKNO.COM. Samsung Galaxy S6 Edge Plus bisa jadi saat ini merupakan ponsel paling mewah dan canggih keluaran Samsung. Sempat diisukan demi mendongkrak penjualan smartphone ini, maka Samsung harus merelakan memangkas harga Samsung Galaxy S6 Edge hingga diskon besar-besaran USD.100 per unitnya.

Baca: Samsung Berencana Turunkan Harga Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Lantas apa kesitimewaan Smartphone yang berdesain layar Curved Edge ini? Dengan harga HP samsung Galaxy S6 Edge Plus diatas Rp.10 jutaan mungkin kita berpikir kalau ponsel ini tanpa kekurangan sedikitpun. Tapi ternyata tidak, tentu saja masih ada kekurangan yang menurut kami cukup fatal. Tapi apakah kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan segudang kelebihan ponsel ini? Itu semua tergantung anda yang menilai, yang pasti kami memiliki pandangan tersendiri mengenai ponsel premium ini.

Dari segi Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge Plus tentu saja anda akan sepakat kelebihan yang pertama terletak dari segi desain yang lebih mewah dan elegan khas samsung Galaxy S6 Edge yang jauh sebelumnya telah lahir. Desain ini sangat ekslusif dengan layar Cekung (Curved Edge) yang tidak ada yang menyamainya. Bahkan untuk resolusi layarpun sudah sangat jernih dan tajam dengan spesifikasi layar, 5.7 Inci, Kerapatan 518 ppi, Resolusi 1440 x 2560 pixels serta jenis layar Super AMOLED, tak lupa perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 4 baik back dan front panel.

Kelebihan lainnya terdapat pada permsesinan, kinerja sangat tangguh berkat prosessor Octa-core 64 bits dan RAM super besar hingga 4 GB. Grafis mewah ala Mali-T760MP8 serta sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop. Anda bisa melihatnya di : Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Tak ketinggalan Kamera 16 mega pixels dengan teknologi autofocus, Optical Image Stabilization dan Exposure Compensation sanggup memotret dan merekam gambar berkualitas dan resolusi tinggi, tajam, jernih dan stabil. Untuk Internetan kepuasan pengguna dengan internet super cepat dijaringan 4G hingga LTE cat9 452.2/51.0 Mbps atau 3G hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps. Juga jangan lupakan daya tahan ponsel dengan baterai 3000 mAh sanggup bertahan selama 28 jam jika dioperasikan secara penuh sekalipun.

Tapi, dari sekian banyak kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, apakah tidak terdapat kekurangannya?? Kami berikan datanya untuk anda.

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang pertama adalah tidak menyediakan dual slot SIM card GSM. Bagaimanapun ini cukup penting karena hampir semua orang saat ini memiliki lebih dari satu sim card, apalagi jika anda pembisnis, satu sim card untuk keperluan pribadi dan satu sim card untuk bisnis. Keduanya harus aktif bersamaan, akan lebih nyaman jika hal itu bisa dilakukan dalam saru smartphone canggih sekelas Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Kekurangan lainnya yakni tidak menyediakan slot untu microSD atau memori tambahan. Ponsel ini meskipun diberikan memori internal cukup besar hingga 32GB dan 64GB, tapi kebutuhan akan microSD cukup penting, bukan hanya sekedar sebagai penambah memori penyimpanan, melainkan bisa digunakan untuk penyimpanan cadangan atau alternatif. Tidak begitu nyaman jika semua file dan aplikasi disimpan dalam satu memori kan. Apalagi jika suatu saat ponsel akan dijual kembali, file-file yang dirasa penting perlu dipindahkan, pada situasi dan kondisi tertentu kita tidak selalu dekat dengn komputer untuk memindahkan file tersebut.

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang paling fatal adalah, jenis baterai masih Non-Removable, meskipun kapasitasnya cukup besar hingga 3000 mah dan danggup bertahan hingga 28 jam, namun jika rusak kita tidak bisa menggantinya secara mandiri melainkan harus dibawa ke service center sehingga memakan waktu dan biaya lebih banyak. Jenis Non-Removable pada ponsel ini sebelumnya juga banyak dikeluhkan oleh warga eropa, sayang sekali ponsel yang dibeli dengan sangat mahal namun jika ada masalah dengan baterai kita harus susah payah menggantinya.

Dan yang terakhir adalah tidak disediakan fitur Radio. Ini tergantung selera, mungkin anda suka mendengarkan Radio?? maka jangan beli smatphone ini.