Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Plus, Ponsel Sejutaan

0
111
harga dan spesifikasi Samsung Galaxy V Plus terbaru

harga dan spesifikasi Samsung Galaxy V Plus terbaru

ERATEKNO.COM. Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Plus. Pasar Smartphone kelas menengah kebawah memang cukup gurih di Indonesia. Kebanyakan Konsumen di Indonesia nampaknya masih cukup enggan mengeluarkan banyak uang untuk membeli smartphone yang lebih tangguh, yang penting, ponsel bisa digunakan untuk SMS, telpon dan internetan sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna.

Ada banyak ponsel kelas menengah kebawah yang bisa anda pilih dengan harga yang tentunya cukup murah dan bersaing, namun kebanyakan kita lebih memilih ponsel dengan reputasi nama besar seperti Samsung meskipun spesifikasi yang diberikan alakadarnya.

Salah satu ponsel Samsung kelas menengah kebawah adalah Samsung Galaxy V Plus, ponsel ini merupakan seri lanjutan dari Samsung Galaxy V yang telah lebih dulu melenggang dipasaran tanah air. Nah. anda penasaran dengan Spesifikasi dan Harga ponsel ini? Kami akan berikan ulasannya secara detail untuk anda. Berikut Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Plus:

Ponsel Dual SIM GSM Jaringan 3G

Bagaimanapun kita akan lebih condong mencari ponsel yang menyediakan minimal dua slot sim card GSM, tak lain karena kebanyakan dari kita memiliki lebih dari satu atau bahkan 2 sim card GSM, tentu saa ponsel ini sudah melengkapi kebutuhan anda dengan meyediakan dua slot sim card yang semuanya dapat aktif secara bersamaan.

Disisi lain, meskipun ponsel ini belum mendukung jaringan 4G LTE, namun kebutuhan internet cepat anda masih bisa dirasakan dijaringan 3G dimana sanggup melesat hingga HSPA 21/5.76 Mbps. Saya pikir kecepatan 3G juga sudah cukup memuaskan pengguna.

Layar 4 Inci TFT

Sayangnya layar HP Samsung Galaxy V Plus masih dibawah standar kualitas baik. Kita pasti menginginkan ponsel dengan tapilan layar yang jernih dan tajam, sebenarnya ada banyak ponsel dengan harga sejutaan merek lainnya dengan layar yang sedikit lebih baik dari ponsel ini. Anda bisa simpulkan mengenai kualitas kejernihan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels serta kerapatan 233 ppi, pastinya nampak sangat sederhana.

Apalagi jenis layarnya masih mengandalkan teknologi TFT yang kalah jauh dari jenis IPS-LCD Capacitive Touchscreen. Ini menjadi kelemahan yang kami temukan pada ponsel ini.

Kemampuan dibawah Standar

Meskipun budget kita hanya sejutaan, namun urusan keinginan tentu saja menginginkan ponsel dengan kemempuan tangguh. Ponsel tangguh ukurannya adalah mampu diajak aktivitas apapun seperti bermain game dan menjalankan beberapa aplikasi dengan normal. Sayang, Samsung Galaxy V Plus tak memberikan kinerja lebih, prosessor andalannya masih sebatas bertenaga Dual-core 1.2 GHz, padahal kita tahun ponsel murah merek lainnya ditahun 2015 ini minimal mengandalakn tenaga Quad-core.

Disisi lain, RAM Samsung Galaxy V Plus hanya diberikan sebesar 512MB, bagi saya kapasitas RAM tersebut masih kurang untuk menyokong kinerja ponsel lebih baik dan stabil.

Tapi, namanya juga HP murah dimana Harga HP Samsung Galaxy V Plus dibandrol Rp.1 jutaan, maka jangan berharap lebih apalagi Samsung terkenal cukup pelit dalam memberikan spesifikasi untuk ponsel murahnya. Yang penting jangan instal banyak aplikasi untuk kinera yang maksimal.

Ruang Penyimpanan Minim

Apa yang anda bisa lalukan ketika ruang penyimpanan internal ponsel ini hanya diberikan 4GB saja?? Pastinya hanya cukup untuk menyimpan beberapa file musik dan foto saja, selebihnya anda harus menambah ruang dengan microSD sebagai memory ekstenal hingga maksimal 64GB.

Review Spesifikasi dan harga samsung galaxy V Plus

Kamera Sangat Minim

Ada kelemahan pada ponsel sejutaan Samsung Galaxy V Plus terutama dari kameranya, idealnya ponsel murah saat ini diberikan kamera minimal 5 mega pixels, namun pada ponsel ini justru masih berkutik pada 3.15 mega pixels dan kamera depan dengan resolusi VGA, tentu saa hasil jepretan masih dibawah kepuasan kita.

Daya Tahan Ponsel

Meskipun ponsel ini diberikan kapasitas baterai hanya 1500 mAh berenis Li-Ion, namun dari data yang kami dapatkan, daya tahan ponsel ini sanggup hingga 8 jam pada kondisi bicara atau aktif dijaringan 3G. Tapi bagi kami, baterai masih dibawah 2500 mAh masih sangat kurang, kami khawatir ponsel ini akan cepat mati jika digunakan secara terus menerus untuk online.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

 harga samsung galaxy v plus terbaru Diperkenalkan Juli 2015
SIM CARD Dual SIM GSM
Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
Harga Baru 70 Euro
Harga Bekas Rp.-
DESAIN Dimensions 121.4 x 62.9 x 10.7 mm (4.78 x 2.48 x 0.42 in)
Berat 123 gram
LAYAR Ukuran 4.0 inches (~59.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Jenis Layar TFT Capacitive Touchscren 16M Colors
Multitouch Yes
FITUR UTAMA OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz
Chipset
GPU
MEMORI Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB
RAM 512 MB
KAMERA Belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
Fitur Geo-tagging, LED Flash
Video [email protected]
Depan VGA
RINGTONE Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
KONEKTIVITAS 4G
3G HSPA+, UMTS 384 kbits/s
2G EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP
USB microUSB v2.0
NFC
FITUR LAIN Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors White, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATERAI  Jenis Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 8 h (3G)
Music play Up to 35 h

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

– Menyediakan dua Slot Sim Card GSM
– Mendukung jaringan 3G HSPA Plus

Kekurangan Samsung Galaxy V Plus

– Layar berukuran 4 inci resolusi rendah
– Jenis layar masih TFT Capacitive Touchscreen
– Sistem operasi android masih v4.4 Kitkat
– Prosessor masih bertenaga Dual-core
– Kapasitas RAM sangat rendah hanya 512MB
– Kualitas kamera sangat rendah dibawah 5MP untuk ponsel sejutaan
– Kapasitas baterai masih rendah dibawah 1500 mAh

Harga HP Samsung Galaxy V Plus

Ponsel dengan spesifikasi rendah ini saat ini masih belum masuk ke pasar Indonesia dan diual di pasar Eropa dengan harga HP Samsung Galaxy V Plus 70 EURO atau sekitar Rp.1 jutaan. Kita tunggu saja apakah dalam waktu dekat ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak, apalagi jika spesifikasi yang diberikan tak jauh beda dengan terdahulunya yakni Samsung Galaxy V.