Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone 2 Laser


harga Asus Zenfone 2 laser
Network 2G/3G/4G
Layar 5,0 Inches
RAM 2 GB
Memori 16 GB
Baterai 3000 mAh
Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone 2 Laser - Smartphone Asus memang cukup banyak memiliki varian, meskipun tidak semua ponsel Asus masuk kepasar Indonesia, namun ada beberapa yang sudah bisa anda temukan ditoko terdekat, seperti Asus Zenfone 2 yang sempat menarik perhatian konsumen dalam negeri berkat kapasitas RAM besar 4 GB. Nah, ponsel Zenfone 2 ternyata sudah melahirkan banyak varian terbaru, salah satunya adalah Asus ZenFone 2 Laser, seri laser juga ternyata terdapat 4 varian yakni yang membedakan kapasitas RAM dengan ukuran layar.

Kali ini kita akan sedikit membahas tentang Asus ZenFone 2 Laser untuk versi biasa yakni yang dibekali layar 5 inci, kapasitas RAM 2 GB serta kualitas kamera 13 mega pixels yang sanggup menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Baiklah kita langsung saja bahas spesifikasi lengkapnya.

Review Spesifikasi Asus ZenFone 2 Laser

Seperti pada namanya yakni ZenFone 2 Laser, smartphone canggih asus ini memiliki keunggulan dalam hal kamera yang dilengkapi dengan Laser Autofocus untuk membidik objek foto dengan kecepatan tinggi. Kamera 13 mega pixels dibagian belakangnya mampu menghasilkan gambar hingga resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels, fitur unggulan kamera tersebut seperti aperture f/2.0, Asus PixelMaster sebagai fitur pemrosesan, serta fitur-fitur pendukung lainnya. Meskipun hanya 13 mega pixels namun hasil jepretannya bisa disejajarkan dengan hasil jepretan kamera profesional. Sementara untuk kamera depan meskipun hanya diberikan 5 mega pixels juga dilengkapi fasilitas f/2.0 aperture agar mampu menangkap cahaya lebih banyak sehingga gambar akan sangat jelas.

kamera asus zenfone 2 laser

Dari segi desain memang masih sama seperti ponsel Asus lainnya, hanya saja ponsel dengan layar 5 inci ini memiliki ketabalan yang lebih dibanding ponsel lainnya yakni mencapai 10.8 mm, padahal rata-rata ponsel lain diberikan ketebalan 7 hingga 8 mm, maka sudah bisa anda bayangkan ponsel ini tampak kurang elegan, apalagi saya pribadi lebih suka dengan ponsel tipis. Tidak hanya itu untuk layarnya dibekali resolusi HD yang setara dengan 720 x 1280 pixels dengan kerapatan standar 294 ppi. Tampak ponsel ini menyasar kelas menengah apalagi teknologi layar menggunakan IPS-LCD. Kabarnya layar tersebut sudah dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass versi 4 sehingga memberikan kenyamanan pengguna karena layar tidak akan mudah tergores.

Dibagian permesinan ada yang berubah dari prosessor yang digunakan, seperti kita ketahui Asus ZenFone 2 yang pertama mengandalkan Chipset keluaran Intel Atom, itulah yang sempat dikeluhkan oleh pengguna, maka untuk Asus ZenFone 2 Laser sudah menggunakan teknologi Qualcomm MSM8926 Snapdragon 410 dengan komputasi 64bits, kecepatan prosessor berjalan hingga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Memang melihat spesifikasi prosessor yang digunakan ponsel ini jelas menyasar kelas menengah. Agar kemampuan ponsel terjaga, maka kapasitas RAM 2 GB sudah diberikan. Asus ZenFone 2 Laser yang menggunakan OS Android v5.0 Lollipop ini dibekali grafis Qualcomm Adreno 306 sehingga tampilan lebih nyaman dengan kehalusan gambar yang sangat baik.

Smartphone Asus ZenFone 2 Laser juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan cukup besar yakni 16 GB, memang kapasitas tersebut untuk pertengahan tahun 2015 ini menjadi standar minimal dikarenakan saat ini banyak file baik aplikasi android, video atau musik memilikiukuran lebih besar, hal ini agar kualitas file tersebut semakin baik, seperti musik dengan suara yang lebih jernih atau game android dengan tampilan jauh lebih baik. Tidak hanya itu, Asus ZenFone 2 Laser juga diberikan slot untuk microSD atau memori tambahan dengan penambahan maksimal hingga 128 GB.

harga spesifikasi asus zenfone 2 laser

Smartphone yang memiliki keunggulan dari segi kamera ini juga dibekali dengan dual SIM GSM yang berukuran micro. Juga dukungan jringan 3G dan 4G mampu memberikan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps, sementara dijaringan 3G hingga 42.2 Mbps. Seperti ponsel pintar lainnya urusan konektivitas dan tranesfer data masih mengandalkan fitur bluetooth dan USB, sementara untuk bluetoothnya sudah versi 4.1 berteknologi A2DP dan EDR sehingga proses perpindahan file menjadi semakin cepat. Untuk internetan anda juga bisa memanfaatkan jaringan Wifi.

Lantas bagaimana dengan daya tahan Asus ZenFone 2 Laser?? Jangan khawatir, ponsel ini diberikan baterai berkapasitas cukup besar yakni 3000 mAh berjenis Li-Po sehingga sobat bisa berlama-lama menggunakan ponsel ini. Apalagi baterai berjenis Removable alias bisa dilepas sendiri sehingga jika suatu saat nanti baterai rusak sobat masih bisa membelinya secara terpisah dan memasangnya sendiri.

Harga HP Asus ZenFone 2 Laser
Cek Update Daftar Harga HP Asus Terbaru

Smartphone yang dikeluarkan pada Agustus 2015 lalu ini memang belum masuk ke Indonesia, kami belum tahu apakah ponsel ini nantinya akan dijual di Indonesia, jika melihat ke masa lalu dimana Asus ZenFone 2 juga datang terlambat ke Indonesia, kemungkinan ponsel inipun akan demikian. Dari spesifikasi nampak Asus ZenFone 2 Laser dibekali kemampuan kelas menengah begitupun dari kualitas layar dan juga kamera. Kemungkinan Harga HP Asus ZenFone 2 Laser akan dibandrol kurang dari Rp.3 jutaan. Tapi untuk kepastiannya kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Spesifikasi Asus ZenFone 2 Laser

UMUM
Diperkenalkan Agustus 2015
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 152.5 x 77.2 x 10.8 mm/170 gram
SIM Dual SIM GSM (micro-SIM)
Network 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE
LAYAR
Ukuran dan Resolusi 5.0",  HD 720 x 1280p, ~294ppi
Jenis Layar IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur - Corning Gorilla Glass 4
- Multitouch
CPU
Sistem Operasi Android v5.0 Lollipop
Prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,
GPU Adreno 306
MEMORI
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal Hingga 128 GB dengan microSD
RAM 2 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat4 150.8/50. Mbps
3G HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, dual-band, Wifi Direct, DLNA
Fitur Konektivitas - Bluetooth v4.1 A2DP
- microUSB v2.0
KAMERA
Depan 5 MP, autofocus, LED Flash
Belakang 4128 x 3096, Video 1080p@30fps
Fitur Kamera Laser autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, Panorama, F/2.0 Aperture
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer,proximity, compass
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS
Browser HTML5
Java Java MIDP Emulator
Lainnya - Radio FM
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATERAI
Jenis Li-Ion 3000 mAh
Siaga -
Aktif/Bicara -

Kelebihan Asus ZenFone 2 Laser

  • Menyediakan dual SIM GSM dengan dukungan 3G dan 4G LTE
  • Layar 5 inci dengan jenis IPS-LCD
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • Permesinan dengan Prosessor Snapdragon 410 kecepatan Quad-core 1.2 GHz dan RAM 2 GB
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kapasitas penyimpanan internal 16 GB dan memungkinkan ditambah hingga 128 GB
  • Kualitas kamera sangat mumpuni 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 3000 mAh

Kekurangan Asus ZenFone 2 Laser

  • Layarnya masih dibekali resolusi HD dengan kerapatan standar