7 Tanda iPhone Kamu Diperlambat oleh Apple !

0
556
iphone_lawas
[email protected]

Inilah Tanda iPhone Kamu Mengalami Penurunan Performa !

Eratekno.com – Walaupun Apple telah melakukan perlambatan kinerja pada iPhone lawas, namun banyak dari pengguna yang tidak menyadari akan hal itu. Padahal kita dapat mengetahui dari tanda-tandanya.

Seperti yang dikutip dari laman Cnet, Jumat (29/12/2017), Apple yang telah memberikan tanda-tanda baterai aus yang menyebabkan sistem serta aplikasi menjadi berjalan lebih lambat pada perangkat iPhone.

Baca Juga : Apple Untung Rp 2 Juta, Tiap Jual 1 iPhone !

Waktu menjalankan aplikasi yang lebih lama

Coba tutup paksa aplikasi yang sedang berjalan, lalu jalankan kembali aplikasi tersebut. jika ketika membuka kembali terasa lebih lambat dari biasanya, dapat dipastikan kinerja dari iPhone lawas telah diturunkan oleh Apple.

iphone-6s
[email protected]

Frame rate turun ketika scrolling

Transisi layar pada iPhone sangat mulus. Namun apabila kamu merasakan kini tidak begitu mulus saat scrolling di layar home atau web browser, hal tersebut juga dapat menjadi tanda-tandanya.

Layar lebih redup

Walau sudah diatur semaksimal mungkin, namun layar pada iPhone tetap tidak begitu terang, kemungkinan hal tersebut juga merupakan tanda-tanda dari performa yang diturunkan oleh Apple.

Suara speaker yang kurang lantang

Apabila kamu mendapati suara speaker yang kurang keras dari biasanya, hal tersebut kemungkinan juga bisa jadi pertanda perfomra dari iPhone kamu yang diturunkan oleh Apple.

Flash kamera dinonaktifkan

Jika kamu tidak dapat menggunakan lampu flash kamera hal tersebut juga merupakan danta jika performa dari iPhone lawas kamu diturunkan oleh Apple, demi menjaga agar baterai tetap tahan lebih lama.

Baca Juga : Apple iPhone X Berhasil Pengaruhi Pengguna Android untuk Beralih ke iOS

Menurunkan Frame Rate pada sejumlah aplikasi

Coba mainkan salah satu game yang intensif menurutmu, kemungkinan kamu bakal merasakan perbedaan dari sebelumnya

Aplikasi di latar belakang memuat ulang ketika dijalankan kembali

Aplikasi yang berjalan di latar belakang mengambil data baru walaupun tidak dijalankan. Tetapi kali ini hal tersbut tidak dapat dilakukan kembali. Bisa jadi hal tersebut pengaruh dari penurunan kinerja atau performa yang dilakukan oleh Apple.

Apple juga turut mengatakan ada beberapa gangguan yang juga mungkin dialami pengguna iPhone lawas, namun hal tersebut bukan dampak dari pengurangan performa yang dilakukan Apple.

  • Kualitas hasil jepretan foto dan video
  • Kualitas dan performa sinyal jaringan seluler
  • Performa GPS
  • Akurasi lokasi
  • Kemampuan sensor seperti gyroscope, barometer, accelerometer
  • Apple Pay

Baca Juga : Gara-Gara Bikin Lemot iPhone Lawas, Apple Digugat !